Home

Kamis, 24 September 2020

Kecewa, Ombudsman Sumsel Dinilai Lamban Tangani Laporan Pemecatan Sepihak 109 Nakes Di Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Aliansi Mahasiswa Gabungan Ogan Ilir, Rabu (23/9/20) nampak kecewa dengan Ombudsman RI perwakilan Sumsel yang dinilai lamban dalam menangani laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) terhadap adanya pemecatan sepihak 109 Tenaga Kesehatan (Nakes) Di RSUD Ogan Ilir.

Hal itu disampaikan Ivan Ilham perwakilan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Gabungan Ogan Ilir, saat beraudiensi dengan pihak Ombudsman perwakilan Sumsel terhadap 109 nakes selaku pelapor hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak pemerintahan terutama Bupati Ogan Ilir selaku terlapor.

"Tadi kita sebenaranya silaturrahmi dengan pihak Ombudsman perwakilan Sumsel, guna mempertanyakan 109 nakes yang dipecat oleh pemerintah kabupaten Ogan Ilir," ujar Ilham.

Bukan tanpa sebab, dirinya mempertanyakan hal itu dikarenakan tenggat waktu yang diberikan telah lewat dari 30 hari sejak LAHP diterima. Untuk itulah pihaknya selaku mewakili 109 nakes mempertanyakan hal itu dengan beraudisensi dengan pihak Ombudsman.

"Jelas kami sangat kecewa, karena sebenarnya surat untuk audiensi ini dibuat dua minggu lalu, namun tidak digubris oleh pihak Ombudsman, selain karena kepala Ombudsman lagi diluar kota, kali ini pun kami tidak mendapatkan jawaban yang jelas dan terkesan lamban dalam menangani laporan ini", sebutnya.

Dihadapan pewarta, dirinya mempertanyakan hasil dari lima rekomendasi ombudsmen ke Bupati Ogan Ilir, meminta pihak Bupati Ogan Ilir untuk mencabut keputusan Bupati Ogan Ilir nomor 191/KEP/RSUD/2020 tentang pemberhentian dengan tidak hormat tenaga honorer kesehatan RSUD Ogan Ilir pada 20 Mei 2020 lalu serta meminta bupati Ogan Ilir mengembalikan hak dan kedudukan 109 nakes.

"Kami hanya berharap agar ke 109 nakes yang dipecat secara sepihak itu dapat dikembalikan lagi hak dan kedudukannya dilingkungan kesehatan RSUD Ogan Ilir," tandasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai hal itu kepada pihak Ombudsman perwakilan Sumsel, petugas jaga mengatakan saat ini Adrian selaku kepala Ombudsman perwakilan Sumsel sedang tidak berada ditempat. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar