Home

Minggu, 06 September 2020

Pengusaha Tanah Bangun Jalan Untuk Warga Terisolir

OGAN ILIR, - Secara ikhkas dan rela, pengusaha tanah bernama Jumahar alias Siwil mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk membangun jalan di tengah rawa membuka akses bagi warga terisolir di tengah kota.

Jalan tersebut menghubungkan antara pipa Kelurahan Timbangan 32 sampai tembus Desa Tanjung Pering tembus ke Desa Mandala, Jalan lingkar Kelurahan Timbangan berbatasan Desa Tanjung Pering Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir sepanjang 1 km dengan lebar 8 meter dan kedalaman penimbunan rawa 3 meter.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga dimana ditengah kota, masih susah melintas. Selain itu sebagai bentuk amal jariyah. Ribuan truk tanah timbunan, pengerjaan jalan timbunan tanah merah ini selama 3 bulan, inikan rawa ditimbun untuk melintas, kalau dulu tidak usah mobil bisa melintas, sepeda saja tidak bisa lewat, hanya orang yang berjalan kaki. Kalau hujan air rawa tinggi, kalau kemarau banyak rumput ilalang yang bisa membuat lecet warga yang melintas. Semoga ini dapat bermanfaat untuk warga", jelasnya Jumat (4/9/20).

Ren (47) dan Aman (71) warga Kelurahan Timbangan, mengaku bersyukur atas bantuan Siwil, pasalnya dulu tidak pernah bisa mobil melintas, bahkan anak-anak saat bersekolah harus membuka celana saat melintas karena banjir, sementara saat kemarau badan banyak lecet terkena rumput ilalang.

"Kalau memutar jalannya lebih jauh bisa 1 km menghabiskan waktu 12 menit, kalau sekarang alhamdulillah jarak lebih dekat waktu tempuh lebih cepat. Kalau tidak ada bantuan Pak Siwil kami jadi susah, terimakasih atas bantuannya semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," harapnya. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar