Home

Sabtu, 19 September 2020

Siap-siap, 26 September KPU Ogan Ilir Pukul Gong Mulai Kampanye !

OGAN ILIR, - Tak terasa, jadwal kampanye makin dekat, pasalnya KPU Ogan Ilir menetapkan pada 26 September 2020, 2 paslon kepala daerah mulai kampanye. Mereka adalah Panca Wijaya Akbar MY-Ardai dan Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak.

Roby Ardiansyah, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Ogan Ilir mengatakan kalau start kampanye 26 September sampai 5 Desember, kemudian hari tenang selama 3 hari yaitu pada 6,7,8 Desember, pada 9 Desember dilaksanakan pencoblosan, pungut hitung hasil pilkada.

"Kita pukul gong start kampanye 26 September s.d 9 Desember. Jadi kita sarankan agar para paslon menyiapkan diri, tentunya jadwal kampanye akan kita bagi per daerah. Itu nanti kita rapatkan kembali. Kampanye terdiri dari rapat terbatas dan rapat umum, tentunya harus memperhatikan protokol Covid-19. Menggunakan masker, cuci tangan jaga jarak, kita tetap maksimal mencegah penyebaran covid-19," kata Roby, Rabu (16/9/20).

Disebutkan Roby, pada 23 September KPU Ogan Ilir akan melaksanakan penetapan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Ogan Ilir.

Penetapan petunjuk teknis kita akan rapat pleno terbuka untuk penetapan pasangan calon.

"Ya bisa juga, partai mewakili namun kalau calon mau hadir tidak masalah. Pada 24 September dilakukan pengundian nomor urut kemudian langsung deklarasi damai di Halaman KPU Ogan Ilir, untuk peserta calon diharapkan hadir. Sementara pada 21 September dilakukan rapat koordinasi, para balon kepala daerah, tim penghubung atau tim kampanye, parpol pengusung, bawaslu. Ya kita rapatkanlah bagaimana jumlah pendukung yang hadir, bagaimana teknis pelaksanaanya karena ditengah pandemi, jadi kita tetap terapkan protokol kesehatan," katanya.

Ditambahkannya, saat ini jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 295.914 orang, untuk jumlah TPS sebanyak 895 tempat, jumlah pemilih dalam 1 TPS sebanyak 500 orang pemilih.

"Kalau dulu saat Pilgub 1 TPS 800 orang, jumlah TPS juga hanya 850 TPS, sementara DPT hanya 250 ribuan. Jadi memang ada penambahan seiring naiknya jumlah DPS," jelas Roby. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar