Home

Senin, 20 September 2021

Polres Ogan Ilir Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2021

OGAN ILIR, - Jajaran Polres Ogan Ilir melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2021 di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin (20/9/21).

Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hardiman bertindak sebagai Pimpinan Apel Gabungan Ops Musi 2021 dengan mengambil tema "Melalui Operasi Patuh Musi 2021 kita tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, serta mewujudkan Kamseptibcarlantas yang mantap".

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2021 ini dihadiri PJU Polres Ogan Ilir, TNI serta Kapolsek dan Personil Polres Ogan Ilir, Dinas Perhubungan Ogan Ilir, Pol PP.

Cipta kondisi Kamseltibcar Lantas yang kondusif dimasa pandemi Covid-19. Operasi patuh dilaksanakan dari tanggal 20 September 2021 sampai dengan tanggal 3 Oktober 2021.

Dalam amanatnya Dirlantas Polda Sumsel yang disampaikan Wakapolres Ogan Ilir mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kegiatan Ops Patuh Musi 2021 ini, akan menyasar para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt serta pengemudi yang melawan arus dan masker.

"Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak semudah yang diperkirakan, karena itu harus dilakukan berbagai upaya untuk membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran warga dalam berlalu lintas atau kamseltibcar lantas sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan," jelasnya.

Dari dibukanya operasi ini diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban selama berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Masih kata dia, pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2021 kali ini berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini dihadapkan dengan wabah Covid-19. Sehingga kegiatan ini kita lebih mengedepankan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan Protokol Kesehatan.

"Dalam operasi ini diprioritaskan kegiatan represif 40 persen dan preventif 40 persen serta edukasi masyarakat 20 persen, dengan harapan masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas untuk terciptanya situasi yang tertib, terlaksana sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan menuju kebiasaan baru dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar