Home

Selasa, 05 Oktober 2021

Dinsos Dan Dinkes Ogan Ilir Fasilitasi Dan Bawa Penderita Tumor Perut ke Rumah Sakit

Pasien tumor di perut, Salama, warga Desa Palu Kecamatan Pemulutan, saat menjalani perawatan medis di RSMH Palembang

OGAN ILIR, - Mendapat informasi dan pemberitaan serta viralnya penderita tumor perut di Desa Palu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Dinas Sosial bersama pihak terkait bergerak cepat. Pasien bernama Salama (55th) itu dibawa ke RSUP dr Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, untuk dioperasi.

"Berawal dari laporan warga di Desa Palu Kecamatan Pemulutan, ada seorang ibu menderita tumor. Dinsos bersama Dinas Kesehatan, Camat Pemulutan dan Kades Palu didampingi Kades Kedukan Bujang langsung ke lokasi," ujar Kepala Dinsos, Bahrus Syarif.

Menurut dia, mereka melihat langsung benar ada seorang ibu yang menderita tumor di perutnya.

"Berdasarkan keterangan penyakit ini sudah ia derita dua tahun. Penyebabnya ibu ini sudah 2 kali opname. Saat disarankan operasi ibu dan keluarganya menolak, dengan alasan berobat kampung," tutur Kadinsos.

Pihaknya, lanjut dia, tak putus asa dengan memberikan pengertian kepada penderita tumor dan keluarganya.

"Saya mencoba memberikan pengertian, Alhamdulillah ibu ini mau untuk lakukan operasi. Jadi sekitar pukul 16.00 WIB Minggu kemarin, kita bawa ke RSMH palembang," ungkapnya.

Hal itu, katanya, difasilitasi Dinkes Ogan Ilir melalui Kepala Puskesmas Pemulutan didampingi Camat, Kades, dan Bidan.

"Sekarang Ibu kita ini sudah berada di sal RSMH untuk tindakan selanjutnya. Kepada masyarakat mari kita doakan, semoga ibu kita ini kembali sehat seperti sediakala," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Salama (55th), warga RT 03 Dusun II Desa Palu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, mengidap tumor dibagian perutnya yang saat ini kian membesar.

Oleh warga net, kondisi ibu yang diklaimnya belum mendapat bantuan ini diviralkan di media sosial Facebook dengan akun Facebook Balqis Unyukk.

Hingga Minggu (3/10/21), unggahan tersebut telah dibagikan 142 kali dan mendapat 415 komentar. Rata-rata komentar meminta kepada pihak berwenang khususnya perangkat desa setempat segera bertindak sebelum tumor wanita tersebut tidak makin parah. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar