Home

Kamis, 28 Oktober 2021

Gubernur Sumsel Kunjungi Korban Bencana Alam Puting Beliung di Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Terjadinya bencana alam puting beliung yang terjadi di tiga desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir yang terjadi pada Sabtu (23/10/21) lalu menjadi keperihatian tersediri bagi  Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Guna memastikan kondisi warga di tiga desa yang terdampak bencana yakni masing-masing Desa Sungai Lebung, Desa Harimau Tandang dan Desa Maju Jaya.

Pada Rabu (27/10/21 ) pagi, Herman Deru bertolak menuju lokasi bencana. Meski untuk mencapai lokasi Herman Deru terpaksa harus  menyusuri sungai menggunakan perahu, namun tidak menyurutkan niatnya untuk bertemu dengan para korban.

"Kunjungan saya dan rombangan kesini untuk melihat secara langsung apa yang terjadi. Sekaligus membawa bantuan serta membangkitkan kembali semangat warga yang kebanyakan berprofesi sebagai petani. Kita bisa lihat bagaimana kuningnya padi yang tadinya lahan rawa, maka itu kita akan berikan stimulan agar bisa meningkatkan ekonominya," kata Herman Deru disela-sela meninjau lokasi terdampak angin puting beliung di Dusun 4 Desa Sungai Lebung.

Dikesempatan ini Herman Deru juga mengapresiasi reaksi cepat Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama dengan pihak terkait seperti BPBD Provinsi, TNI/Polri atas kesigapannya dalam menjaga kondusifitas wilayah pasca bencana puting beliung itu terjadi.

"Saya datang membawa bantuan sejumlah bantuan sembako, obat-obatan, masker. Untuk merenkonturksi atau membangun kembali rumah yang rusak saya akan memberikan stimulan Rp 5 juta persatu rumah," imbuh Herman Deru.

Herman Deru menilai wilayah sekitar termasuk daerah yang subur dibuktikan dengan tingginya produktivitas petani setempat khususnya Desa Sungai Lebung yang telah aktif dalam mendongkrak Sumsel lumbung pangan. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar