Home

Jumat, 08 Oktober 2021

Jalan Diperbaiki, Ini Imbauan Camat Pemulutan Barat Ogan Ilir

Perbaikan jalan di Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, yang melintasi beberapa desa dalam Kecamatan tersebut

OGAN ILIR, - Saat ini tengah dilakukan perbaikan jalan di Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, yang melintasi beberapa desa dalam Kecamatan tersebut.

Untuk itu Pemkab Ogan Ilir melalui Pemerintah Kecamatan Pemulutan mengimbau kepada masyarakatnya untuk tidak melakukan perusakan jalan tersebut jika sudah diaspal, hanya untuk pemasangan sebuah pipa.

"Saat ini telah dimulai pembangunan perbaikan/peningkatan Jalan dari Desa Seribanding, Talang Pangeran Ulu, Talang Pangeran Ilir, Ulak Kembahang I, Ulak Kembahang II, dan Desa Ulak Petangisan," paparnya Camat, Abu Rahman Amir.

Dalam pengerjaannya, menurut Camat, dimulai dari tahap pembersihan/pengikisan jalan, penimbunan koral dan pengaspalan jalan. Sehubungan dengan hal tersebut, Camat mengimbau bila jalan sudah diaspal maka agar masyarakat tidak melakukan upaya merusak jalan. Seperti melubangi jalan buat masang pipa paralon, untuk sambungan mesin air ke sungai dan sejenisnya.

Apabila ada pipa yang patah dan pecah saat pengikisan, katanya, diharap segera memperbaikinya. Kalau pun masyarakat terlanjur ingin memasang pipa, diimbau agar dapat dilakukan sebelum penimbunan koral dan pengaspalan.

"Apabila sudah diaspal, sebaiknya masyarakat yang ingin memasang pipa paralon agar dapat dilakukan pemasangan pipa lewat bawah tanah dengan kedalaman lebih dari satu meter serta memakai jasa pengeboran tanah," tegasnya.

Jika imbauan ini tidak digubris masyarakat, pihaknya tidak segan-segan membawa masalah ini kejalur hukum.

"Apabila masyarakat melakukan kesengajaan merusak jalan, dapat di golongkan pidana perusakan fasilitas publik," tukasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar