Home

Jumat, 15 Oktober 2021

Pasca Pemberlakuaan Tarif Baru, Ini Jumlah Kendaraan Lintasi Tol Palindra

Manager Operasional Jalan Tol Palindra dari Hutama Karya, Darwan Edison saat diwawancarai, Rabu (13/10/21)

OGAN ILIR, - Beberapa hari setelah diberlakukannya penyesuaian tarif, jumlah kendaraan yang melewati Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) tak mengalami perubahan.

Hal ini dikemukakan Manajer Operasional Jalan Tol Palindra dari Hutama Karya, Darwan Edison.

"Sebelum dan sesudah (penyesuaian tarif), cenderung tidak ada perubahan jumlah kendaraan," kata Edison, Rabu (13/10/21).

Edison menerangkan, jumlah kendaraan yang melewati ruas tol pertama di Sumatera Selatan ini rata-rata 5 ribu kendaraan perhari.

"Kalau akhir pekan khususnya Sabtu dan Minggu, bisa di atas 5 ribu kendaraan pribadi maupun angkutan orang dan barang. Sama seperti sebelumnya (penyesuaian tarif)," ujar Edison.

Dia pun menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Berkendara dalam kondisi prima, mengecek kondisi kendaraan, memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum melintas di jalan tol.

"Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo uang elektronik dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang di dalamnya terdapat fitur cek saldo dan top up saldo uang elektronik," jelas Edison.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) mengonfirmasi penyesuaian tarif jalan tol Palindra di Sumatera Selatan mulai 9 Oktober lalu.

Hal ini disampaikan Plt. Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya, Dwi Aryono. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar