Home

Jumat, 05 November 2021

Gandeng Tim Vaksinator Puskesmas, Kelurahan Payaraman Timur Ogan Ilir Gelar Vaksinasi Bagi Warga

OGAN ILIR, - Kelurahan Payaraman Timur Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir gelar kegiatan vaksin bagi warganya, dengan mengandeng pihak Puskesmas Payaraman, Kamis (4/11/21).

Saat mulai proses vaksinasi, tampak mulai berdatangan warga Kelurahan untuk di vaksin, dan sangat disambut antusias oleh warga, vaksinasi yang diadakan di Kantor Kelurahan Payaraman Timur.

Dalam kegiatan vaksin bagi warga ini, Lurah Payaraman Timur Iva Barkayami menjelaskan, bahwa memang harus dari Dinas Kesehatan, dalam hal ini Kelurahan Payaraman Timur mengandeng pihak Puskesmas Payaraman untuk adakan kegiatan vaksin bagi warga.

"Kalau soal vaksin, ya tentunya harus dilakukan oleh Dinas Kesehatan, dalam hal ini kita gandeng pihak Puskesmas Payaraman, dan Tim vaksinator Puskesmas Payaraman juga disertai dengan dengan tenaga kesehatan seorang Doktor," jelas Iva.

Iva juga mengatakan, kenapa kegiatan ini kita gelar, karena dari keterangan perangkat Kelurahan dan warga, bahwa masih banyak warga yang belum di vaksin, dan sekarang terjawab sudah, tampak antusias masyarakat yang mendaftar untuk di vaksin.

"Awalnya keterangan perangkat dan warga, bahwa masyarakat Kelurahan masih banyak yang belum di vaksin, jadi kami ambil inisiatif untuk adakan Vaksinasi di Kelurahan, dan benar saat kegiatan ini digelar, tampak antusias warga datang untuk di vaksin," Kata Iva.

Ditempat yang sama pihak Vaksinator Puskesmas, Oky Vidia Wahyuni menggungkapkan disaat kegiatan vaksin berlangsung, tidak menyangka akan antusiasnya warga yang mendaftar untuk di vaksin.

"Saya sendiri kaget, saat melihat begitu banyaknya warga yang hadir, dan memang warga yang datang untuk di vaksin setelah dilihat dari pendaftaran," ungkap Oky.

Oky juga mengatakan, kami tim vaksinator bukan hanya di Kelurahan Payaraman Timur saja lakukan vaksinasi bagi warga hari ini, sejak pagi hari kita sudah mulai dari Desa Seri Kembang 1, 2, dan 3, baru setelah itu dilanjutkan ke Kelurahan Payaraman Timur.

"Kita tim vaksinator Puksesmas, mulai dari pagi lakukan vaksin bagi warga ini, tadi kita dari 3 Desa, yaitu Desa Seri Kembang 1, 2, dan 3, baru setelah itu jadwal ke Kelurahan Payaraman Timur ini," katanya.

Untuk jenis vaksinnya sendiri, Oky menjelaskan ada 2 jenis vaksin yang dipakai untuk warga hari ini, yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

"Kita membawa 2 jenis vaksin untuk warga, Sinovac dan ada AstraZeneca," jelasnya.

Dan Oky mengharapkan, kedepan pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan dapat lebih memperhatikan lagi tenaga kesehatan yang terlibat kegiatan Vaksinasi ini, bisa dikatakan garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

"Tentunya harapan kedepan, saya mewakili tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam setiap vaksinasi kepada warga, tolong lebih diperhatikan lagi, menggingat tenaga kesehatanlah sebagai garda terdepan dalam menghadapi Pandemi ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, tampak hadir dalam kegiatan vaksin ini, Camat Payaraman Hermanto, Kapolsek Tanjung Batu Iptu Wempy Manurung, beserta anggota dan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar