Home

Minggu, 21 November 2021

Jembatan Penghubung Dua Desa di Pemulutan Selatan Ogan Ilir Diperbaiki

OGAN ILIR, - Pemkab Ogan Ilir bergerak cepat atasi peristiwa hampir ambruknya jembatan di Desa Maju Jaya Kecamatan Pemulutan Selatan Ogan Ilir.

Selama sepekan, jembatan tersebut tak bisa dilalui kendaraan roda 4 dan roda 2. Mendengar hal itu, atas adanya laporan masyarakat Dinas Pekerjaan Umum melalui Penataan Ruang (PUPR) Ogan Ilir langsung turun tangan untuk mengatasi ambruknya jembatan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Ruslan segera turun meninjau langsung untuk mengecek kondisi lapangan dan mengumpulkan informasi terkait peristiwa yang menyebabkan ambruknya jembatan penghubung dua desa tersebut.

"Dinas PUPR OI telah diperintahkan Bupati untuk segera mengambil tindakan cepat terhadap jembatan yang ambruk ini," katanya melalui sambungan telpon.

Dijelaskannya, jembatan penghubung ini ambruk lantaran kondisinya yang memang sudah lapuk termakan usia. Peristiwa ini tentu mengakibatkan terganggunya mobilisasi masyarakat yang hendak bekerja, bepergian atau mengurus keperluan. Untuk itulah, Kami segera atasi sesuai instruksi Bupati.

"Ini harus cepat ditindaklanjuti. Pada hari ini (siang) kami cek ke lapangan dan langsung memperbaiki jembatan itu. Ini harus cepat ya, agar aksebilitas masyarakat jangan sampai lumpuh," lanjut Ruslan via telepon selulernya, Rabu (17/11/21).

Sementara, Camat Pemulutan Selatan Mun’im saat dikonfirmasi via chat nya mengatakan dan membenarkan bahwa jembatan ambruk yang menghubungkan antara kedua desa di wilayahnya yakni desa Maju Jaya dan Sungai Keli.

"Sudah ditinjau oleh Dinas PUPR OI dan telah mulai dilakukan diperbaiki insyaallah dalam waktu dekat ini segera selesai," katanya singkat.

Terpisah, salah satu warga setempat yang ditemui di lokasi, Rabu (17/11/21) siang mengatakan dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Ogan Ilir, dalam hal ini Dinas PUPR Ogan Ilir atas respon cepat dan perhatian yang diberikan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, terimakasih tuk Bupati atas kepeduliannya terhadap musibah ambruknya jembatan tua yang berukuran sepanjang kurleb 7 m dan lebar 4 m ini. Senang sekali rasanya karena tak lama lagi kami akan punya jembatan baru yang dapat memperlancar lalin bagi para pengguna jalan," tuturnya warga. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar