Home

Selasa, 30 November 2021

Ogan Ilir Posisi 2 Terakhir Porprov Sumsel 2021, Bupati Panca Wijaya Minta Maaf, Siapkan Pembenahan

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar meminta maaf atas raihan prestasi kontingen Ogan Ilir pada Porprov Sumsel 2021 di OKU Raya yang menempati posisi ke-16 dari 17 peserta, Selasa (30/1/21). Panca juga menyiapkan sejumlah langkah jangka pendek dan jangka panjang

OGAN ILIR, - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang diselenggarakan di OKU Raya pada 21 hingga 28 November lalu telah berakhir.

Pada kompetisi olahraga terbesar di Sumatera Selatan tahun ini, Palembang keluar sebagai juara umum dengan koleksi 120 emas dari total 341 medali yang diraih.

Sementara Ogan Ilir, menorehkan catatan tak apik dengan menempati posisi 16 klasemen akhir perolehan medali.

Ogan Ilir hanya unggul atas Musi Rawas Utara (Muratara) yang menempati dasar klasemen.

Dengan torehan ini, kontingen Ogan Ilir mendulang total 45 medali, dengan rincian, 6 emas, 7 perak dan 32 perunggu.

Medali emas untuk Ogan Ilir disumbangkan dari cabor takraw 2 emas, lalu cabor menembak, taekwondo, tinju dan kempo masing-masing 1 emas.

Hasil buruk Ogan Ilir para Porprov Sumsel 2021 ini mendapat perhatian dari Bupati Panca Wijaya Akbar.

Panca bahkan meminta maaf karena anjloknya prestasi Ogan Ilir di ajang Porprov 2021.

"Untuk hasil Porprov, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat," ucap Panca ditemui usai Rapat Paripurna dengan DPRD Ogan Ilir di Tanjung Senai, Selasa (30/11/21).

Panca berjanji akan melakukan pembenahan agar prestasi olahraga Ogan Ilir meraih prestasi lebih baik di masa yang akan datang

"Kontingen kita berada di urutan ke-16. Untuk jangka pendek, akan jadi evaluasi baik fasilitas olahraga, KONI dan Disporpa Ogan Ilir," kata Panca.

Untuk jangka panjang, Panca sedang merancang mekanisme sekolah olahraga di Ogan Ilir.

Sekolah ini diharapkan dapat melahirkan olahragawan bahkan atlet profesional yang berprestasi.

"Untuk jangka panjang, saya sudah menugaskan Disdikbud dan Disporpa untuk memastikan bagaimana mekanisme pembuatan sekolah olahraga di Kabupaten Ogan Ilir," terang Panca. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar