Home

Minggu, 07 November 2021

Polres Ogan Ilir Kembali Sasar Pelajar Untuk Vaksin di SMP Negeri 1 Indralaya Utara

OGAN ILIR, - Serbuan vaksinasi TNI-Polri dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan Polres Ogan Ilir kembali menyasar pelajar SMP Negeri 1 Indralaya Utara, Jumat (6/11/21).

Kali ini, vaksinasi diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Kanit Bintibsos Polres Ogan Ilir Bripka Atry Vini Senka mengatakan, vaksinasi dengan sasaran pelajar sudah dilaksanakan Polres Ogan Ilir sebanyak tiga kali.

Sebelumnya hal serupa dilaksanakan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 5 Indralaya Utara, "Ke depan kami akan prioritas kembali bagi pelajar untuk divaksin," ujarnya.

Atry membeberkan, target vaksinasi kali ini sebanyak 100 orang dengan jumlah vaksinator 5 orang. Vaksinator terdiri dari 5 orang petugas dari klinik polres Ogan Ilir. Selain itu, mereka juga melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dan personel pengamanan dari Polres Ogan Ilir.

"Jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac," ungkapnya Kanit.

Vaksinasi dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tersedianya sarana cuci tangan.

Adapun prosedurnya diawali pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan, dan terakhir observasi paska penyuntikan vaksin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negri 1 Indralaya Utara, Herlina, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di sekolah sangat diperlukan Herd Immunity atau dengan kata lain kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu tidak kebal ikut terlindungi apalagi bagiAnak-Anak pelajar yang berusia 12 Tahun keatas untuk di vaksin, Herd Immunity kedepannya. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar