Home

Minggu, 26 Desember 2021

Akses Jalan Penghubung OI-OKU di Desa Kuanganyar Longsor, Membahayakan Masyarakat

OGAN ILIR, - Akibat faktor alam, akses jalan Provinsi Sumsel penghubung Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ulu (OKU), tepatnya berlokasi di Desa Kuanganyar Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir, saat ini kondisinya hampir putus akibat longsor dan membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Camat Muara Kuang, Hendri saat dikonfirmasi terkait longsornya akses jalan Provinsi berlokasi di Desa Kuanganyar tersebut mengatakan, longsornya ruas jalan terjadi sejak empat bulan lalu dikarenakan faktor alam.

"Memang di lokasi jalan longsor tersebut, rentan terkikis oleh air terlebih saat musim hujan tiba," katanya, Kamis (23/12/21).

Diungkapkannya, kendati belum begitu maksimal, sejauh ini sudah ada upaya dari dinas menyikapi longsornya akses jalan penghubung dua kabupaten tersebut, dengan penimbunan jalan.

"Aspirasi warga yang disampaikan ke kita sudah banyak untuk perbaikan jalan itu. Ya, sejauh ini sebagian ruas jalan longsor itu sudah ditimbun, namun belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Semoga dalam waktu dekat ini ada perbaikan kembali, agar jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dengan lancar dan aman," harap Camat Hendri.

Sementara itu, Kapolsek Muara Kuang Ipda Hendri menambahkan, pihaknya sudah memasang rambu-rambu peringatan hingga police line, sehingga pengendara kendaraan roda dua dan empat mengetahui dan berhati-hati saat melintas di ruas jalan longsor itu.

"Ya, di lokasi ruas jalan longsor di Desa Kuanganyar itu telah kami pasang police line dan rambu-rambu peringatan," katanya.

Lanjut Kapolsek Hendri, pihaknya telah meninjau kondisi jalan Provinsi tersebut amblasnya semakin lama semakin membesar dan membahayakan keselamatan masyarakat saat melintas.

"Karena longsornya jalan tersebut semakin lama semakin membesar, kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintas. Kita juga berharap, agar pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki secara maksimal sebelum ada korban," pungkasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar