Home

Minggu, 26 Desember 2021

Dinas PUPR Ogan Ilir Angkat Bicara Terkait Viralnya Video Aspal Mengelupas di Lubuk Keliat Ogan Ilir

Kadis PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, saat meninjau lokasi aspal mengelupas yang viral di media sosial, Jumat (24/12/21)

OGAN ILIR, - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir melakukan pengecekan proyek pembangunan jalan di Desa Lubuk Keliat Kecamatan Lubuk Keliat yang sempat viral di media sosial, kemarin.

Dalam video viral tersebut, menayangkan sejumlah warga sedang memeriksa aspal yang mudah sekali mengelupas dari cor beton yang menjadi dasar aspal tersebut.

Padahal, pengerjaan jalan tersebut baru selesai. Warga menduga bahwa proyek pembangunan jalan tersebut tidak sesuai dengan spek.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, bahwa aspal yang ada dalam video tersebut adalah sisa material pekerjaan pengaspalan jalan yang dipasang di atas jalan lama dari cor beton yang ada di lokasi tersebut.

"Karena sisa material, maka pengerjaannya tidak dipasang pelingkut," jelas Ruslan melalui sambungan telepon, Jumat (24/12/21) malam.

Ditambahkan Ruslan, panjang cor beton yang dilapisi sisa material aspal tersebut kurang lebih 5 meter.

Fungsinya, jelas Ruslan, untuk membuat jalan tersebut menjadi lebih landai. Namun karena video soal sisa material yang dipasangkan di jalan tersebut viral, akhirnya sisa material aspal dibersihkan Kamis (23/12/21) sore.

"Untuk lebih detail terkait pengerjaan jalan tersebut, silahkan konfirmasi ke Dinas PUBM-TR Provinsi Sumatera Selatan. Karena wewenang pengerjaan jalan tersebut ada di mereka," tutup Ruslan. @oganilirterkini

1 komentar:

  1. Di desa siring alam. Ancur baru sebulan.
    Aspal nyo cepat ngelupas dak percayo ceklah

    BalasHapus