Home

Kamis, 09 Desember 2021

Gedung Baru, Fasilitas Baru, Pelayanan Wajib Perfect

OGAN ILIR, - Tidak lama lagi Kabupaten Ogan Ilir akan memiliki Puskesmas termegah di Bumi Caram Seguguk, yang digadang-gadang akan menjadi salah satu icon.

Tak hanya gedung yang megah, Puskesmas tersebut akan didukung fasilitas yang cukup lengkap dan baru.

Untuk itu, dengan serba baru ini, pelayanan Puskesmas nanti dituntut lebih baik alias perfect. Tidak seperti sebelum-belumnya, dimana bagian IGD selalu melayani tak maksimal, khususnya bagi korban kecelakaan lalu lintas pada malam hari.

"Pasti itu, pelayanan harus sempurna, perfectlah yang pasti SDM nya (Sumber Daya Manusia) akan kita evaluasi, mulai dari tenaga dokter, perawat, bidan, dan tata usaha. Bahkan kita juga akan menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unsri dengan melakukan MoU, misalnya saat melakukan praktik bisa menggunakan puskesmas tersebut," ujar Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, H Hendra Kudeta.

Dikatakannya juga, bahwa rencananya pada Januari mendatang Puskesmas tersebut akan langsung diresmikan Bupati Ogan Ilir.

"Puskesmas ini nanti ada ruang IGD, rawat jalan poli gigi, kb, kesehatan ibu anak, laboratorium, apotek, rawat inap mininal 20 bad, ruang persalinan, klinik sanitasi, klinik gizi, ruang imunisasi, plus dilengkapi taman," paparnya.

Dibeberkannya juga, bahwa untuk alkes dan mobiler dianggarkan ratusan juta rupiah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

"Kita berkeinginan gedung baru alkes dan mobiler baru membuat masyarakat nyaman berobat ke Puskesmas Indralaya. Jangan sampai berobat ke Puskesmas adalah momok yang menakutkan. Tentunya pelayanan harus perfect dan prima. Untuk itu sebagai icon baru di Ogan Ilir, pastinya kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan tersebut dengan baik," ungkapnya.

Sebagai icon baru di Bumi Caram Seguguk, pengerjaan Puskesmas Indralaya moderen hampir rampung. Saat ini progresnya sudah mencapai 97 persen.

Pantauan setidaknya 50 Orang pekerja berjibaku menyelesaikan pekerjaan Puskesmas Indralaya, yang berlokasi di Jalintim KM 37 Indralaya. Mereka sudah mengerjakan pembangunan struktur keramik, pengerjaan plafon, pemasangan kaca aluminium untuk jendela dan pintu, pemasangan acp (penutup dinding-red).

"Alhamdulillah, 97 persenlah sudah selesai pengerjaanya, yang jelas sebelum akhir Desember sudah selesai dan kita serahkan ke Pemkab Ogan Ilir. Januari Pak Bupati sudah bisa meresmikan. Alhamdulillah, dalam pengerjaanya tidak ada kendala, paling kendala alam saat pengecoran karena hujan. Kita kerja all out-lah. Bangunan ini 2 tingkat dan ada juga yang 1 tingkat. Kalau luas bangunan total sekitar 1000 meter dengan nilai Rp5,6 Milyar," tutur Pimpinan Proyek Pembangunan Puskesmas Indralaya, H Rustam. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar