Home

Selasa, 14 Desember 2021

Jembatan Penghubung Dua Desa Tebing Gerinting Dan Arisan Gading Kini Sudah Makin Kokoh

OGAN ILIR, - Jembatan yang menghubungkan dua desa yakni desa Tebing Gerinting Utara dan Arisan Gading yang terletak di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir nampak sudah cantik, kokoh dan makin perkasa, kini telah selesai diperbaiki dan sudah bisa beroperasi di lewati para pengendara R4/R2 serta para jalan kaki warga setempat.

Dari pantauan di lokasi, terlihat beberapa penggunanya lalu lalang dengan leluasa dan nyaman tanpa rasa was-was.

Salah satu warga yang tengah melintas mengatakan sangat senang akhirnya jembatan ini diperbaiki lagi dan kini sudah cantik dan begitu jauh lebih perkasa lagi dari jembatan sebelum saat dilewati.

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali, terimakasih pada pihak-pihak yang telah memperbaiki jembatan desa kami ini yang kini semakin lebih perkasa kuatnya, khususnya Dinas PUPR OI serta pekerjaan kontraktor yang sudah bekerja dengan sangat baik," ujar warga, Selasa, (14/12/21).

Terpisah, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Dinas PUPR Ogan Ilir proyek ini, Yeni Novita Sari mengatakan, memang benar untuk pengerjaan perbaikan jembatan penghubung dua desa tersebut telah rampung 100% dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat maupun pengguna lainnya.

Yeni menyebut ini merupakan ketiga kalinya Dinas PUPR Ogan Ilir melakukan perbaikan jembatan penghubung tersebut.

Kali ini kami menambah ukuran lebarnya yang semula berukuran 3m kini dibuat menjadi 3,6m.

"Demi menambah kenyamanan bagi penggunanya, lebar jembatan kami tambah luasnya menjadi 3,6m dengan total panjang keseluruhannya mencapai 96m," ungkap PPK Yeni.

Masih katanya, tentu besar harapan kami agar masyarakat dapat memanfaatkan dan merawat jembatan ini dengan sebaik-baiknya. Terlebih untuk para penggunanya baik itu pengendara roda dua maupun empat agar lebih teliti dan berhati-hati dalam berkendara.

"Harapan kami, semoga jembatan ini bisa dimanfaatkan untuk jangka waktu yang lebih panjang. Untuk itu, diperlukan pula kesadaran bagi penggunanya bahwa jembatan ini penting bagi masyarakat, maka dijaga dan pergunakanlah sebaik-baiknya. Bagi pengendara R2 maupun R4 tidak perlu terlalu ngebut bagi kendaraan roda empat jangan membawa barang dengan muatan berlebih," tuturnya.

Yeni menambahkan, kami dari Dinas PUPR Ogan Ilir siap mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat sebagaimana visi misi Bupati, terutama pembangunan infrastruktur baik itu jalan maupun jembatan.

"Jalan dan jembatan di Ogan Ilir, insyaallah akan terus dibangun/diperbaiki, mulai dari pelosok desa hingga perkotaan secara bertahap sesuai visi misi Bupati. Dan kami Dinas PUPR siap laksanakan tugas tersebut sesuai instruksi Bupati," pungkasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar