Home

Senin, 27 Desember 2021

Masih Terkendala Pembebasan Lahan, Progres Konstruksi Tol Simpang Indralaya-Prabumulih 65,66 Persen

Ruas jalan Tol Trans Sumatera Simpang Indralaya-Muara Enim seksi Simpang Indralaya-Prabumulih yang hingga kini masih dalam pengerjaan

OGAN ILIR, - Proses pembangunan Tol Trans Sumatera ruas Simpang Indralaya-Muara Enim seksi Simpang Indralaya-Prabumulih, telah berjalan selama 17 bulan sejak Juli 2019 lalu. Hingga kini progres pembangunan mencapai 65,66 persen.

Menurut Project Director Tol Simpang Indralaya-Prabumulih dari Hutama Karya (Persero), Sarjono, pihaknya menargetkan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini akan dioperasionalkan pada Agustus 2022 mendatang.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kita masih bekerja terus meskipun kadang ada hambatan turunnya hujan. Tapi kita tetap optimis," ungkap Sarjono, Jumat (24/12/21).

Meskipun sudah mencapai 65,66 persen pengerjaan, akan tetapi masih ada 15,48 persen lahan lagi yang belum terselesaikan ganti untungnya. Padahal, sebelumnya pihaknya menargetkan pada November lalu proses ganti untung pengadaan lahan bisa terselesaikan.

"Jadi saat ini kita hanya mengerjakan di lahan yang sudah bebas dulu, untuk lahan yang belum bebas kita menunggu dari pihak terkait seperti PU dan BPN," lanjut dia.

Untuk diketahui, pembangunan pada Tol Seksi Simpang Indralaya-Prabumulih memanfaatkan teknologi preloading dengan menggunakan Prefabricated Vertical Drain (PVD) sebagai salah satu upaya untuk menangggulangi permasalahan tanah lunak.

Teknologi ini juga telah diterapkan pada proyek Pembangunan Tol Ruas Palembang-Simpang Indralaya, dimana mayoritas kondisi tanah di Provinsi Sumsel termasuk jenis tanah rawa. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar