Home

Senin, 17 Januari 2022

Akibat Kayu Bakar, Rumah Warga di Tanjung Raja Ogan Ilir Hangus Terbakar

OGAN ILIR, - Musibah Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di RT 04 Dusun II Desa Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir pada Minggu malam (16/1/22) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kobaran api meratakan rumah milik Saipul Bahri (65th) saat rumahnya ditinggalkan pergi, dan hanya ada putranya bernama, Suparman (30th).

"Anaknya Saipul bernama Suparman sedang sendirian di rumah. Saat itu dia mengaku sedang masak pakai kayu bakar," ujar Kepala Dusun II Desa Tanjung Raja Selatan, Daud Ali, Senin (17/1/22).

Daud mengatakan, Suparman diduga mengipas api terlalu kuat hingga api menyambar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu. Api lalu menyambar dengan cepat ke seluruh bagian rumah panggung tersebut.

"Jadi dugaan penyebab kebakaran itu karena kayu bakar, bukan karena listrik," terang Daud.

Begitu api berkobar, Suparman bergegas meninggalkan rumah dan warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah dibantu petugas pemadam kebakaran (Damkar).

"Api benar-benar mati sekitar jam 12 malam. Tidak ada korban jiwa," tutur Daud.

Sementara Saipul, pemilik rumah berharap Pemkab Ogan Ilir dapat memberikan bantuan kepadanya karena seluruh harta bendanya habis.

"Semua harta saya habis terbakar, motor satu, televisi juga, surat-surat sekolah anak habis semua. Mohon kiranya bantuan pemerintah karena kami tidak punya apa-apa lagi selain baju di badan," ucap Saipul. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar