Home

Sabtu, 29 Januari 2022

Kapal Wisata Bantuan Sandiaga Uno Tiba di Desa Wisata Ekowisata Burai di Kabupaten Ogan Ilir

Kapal wisata bantuan dari Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Desa Burai Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (28/1/22) petang

OGAN ILIR, - Desa Wisata Ekowisata Burai di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, kedatangan sebuah kapal, bantuan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno memang menjanjikan akan menghadiahkan kapal wisata saat berkunjung ke Desa Burai pada 30 September tahun lalu.

Kepala Desa Burai, Erik Asrillah mewakili segenap warga desa wisata ekowisata tersebut mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga.

"Alhamdulillah, kapal wisata sudah tiba petang kemarin. Kami segenap warga Desa Burai mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Sandiaga Uno," kata Erik, Sabtu (29/1/22).

Erik melanjutkan, dengan kedatangan armada baru ini, Desa Burai kini memiliki dua buah kapal wisata.

"Sebelumnya sudah ada satu. Sekarang nambah satu, jadi dua kapal wisata," kata Erik.

Dijelaskannya, kapal wisata terbaru ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 2,25 meter. Ukurannya pun disebut Erik sedikit lebih besar dibanding sebuah kapal wisata lainnya.
Kapasitas kapal ini dapat menampung 25 hingga 30 orang penumpang.

"Tapi untuk penerapan prokes, wisatawan tidak akan mengisi penuh kapasitas kapal," jelas Erik.

Rencananya, dua buah kapal wisata di Desa Burai akan beroperasi pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu untuk melayani wisatawan.

Namun kata Erik, perahu wisata tetap bisa beroperasi selain kedua hari tersebut, sesuai permintaan wisatawan.

"Kalau mau wisata weekday atau selain di hari Sabtu dan Minggu, bisa menghubungi BUMDes dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata)," pesan Erik.

Dengan adanya dua perahu wisata, Erik optimis geliat wisata air di Desa Burai terus meningkat.

Selain kapal wisata, juga disediakan ban renang sebanyak 10 buah dan pelampung 25 buah bagi wisatawan.

"Semakin banyak sarana-prasarana wisata, maka semakin senang wisatawan datang. Ini semua diharapkan dapat menambah daya tarik wisata hingga berdampak pada ekonomi warga Desa Burai," ucap Erik. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar