Home

Senin, 10 Januari 2022

Sampah Berserakan di Sekitar Taman Pancasila Ogan Ilir

Ismail, salah seorang pengendara yang melintas disekitar Taman Pancasila, Sabtu (8/1/22)

OGAN ILIR, - Miris. Tumpukan sampah menjadi pemandangan pengendara yang melintas di Jalan Palembang-Prabumulih. Atau sekitar Taman Pancasila Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Sampah dari rumah tangga dan restoran itu, juga mengeluarkan aroma tak sedap.

Pantauan dilapangan, sampah-sampah berserakan di bahu jalan. Bahkan, sampah itu juga digenangi air. Sementara di dekat tumpukan sampah, sudah disediakan kotak sampah fiberglass.

Namun, kotak sampah itu, hanya dijadikan pajangan saja. Isinya hanya sedikit. Karena masyarakat memilih membuang di jalanan.

Menurut salah seoang pengendara melintas, Ismail, tumpukan sampah itu sudah sejak tahun 2004 silam.

"Memang selalu berserakan, dan ditumpuk seperti ini sejak 2004. Setelah banyak nanti, ada mobil pengangkut sampah yang membersihkanya," terangnya, Sabtu (8/1/22).

Dirinya menilai, penempatan kotak sampah di area tergenang air (becek) tidak sesuai. Padahal masih ada tempat yang kering.

"Area becek membuat mayarakat malas memasukan sampah itu ke wadahnya. Mereka memilih menumpukkanya. Akibat angin, sampah itu banyak berhamburan," tambahnya.

Dirinya berharap pemerintah terkait segera menindak lanjutinya. Selain aromanya yang tak sedap, sampah itu juga dinilai merusak keindahan kota Indralaya.

"Apalagi lokasinya tak jauh dari taman kebanggaan  orang Ogan Ilir. Yakni Taman Pancasila," tutupnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar