Home

Rabu, 26 Januari 2022

Silaturahmi, Pemkab – Unsri Sinergi Bangun Indralaya Ogan Ilir

Foto : Humas Unsri

OGAN ILIR, - Untuk mengembangkan Indralaya menjadi Kota Indralaya metropolitan, Pemkab Ogan Ilir yang dikomandoi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melakukan silaturahmi dengan civitas akademika Sriwijaya (Unsri) dipimpin Rektor Unsri, Anis Sagaf.

Dalam pertemuan itu, dijalin kesepakatan sinergi antara Pemkab Ogan Ilir dan Unsri.

"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membangun sinergi antara Pemkab dan Unsri. Harapan kami terjalinnya sinergi ini apa yang direncanakan dan kita cita-cinta kan dapat selaras dan satu tujuan demi kemajuan Ogan Ilir dan kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir, juga mutu pendidikan mahasiswa Unsri," ujar Bupati dalam sambutannya.

Menurut Panca, dengan adanya silahturahmi dan pertemuan ini, apa yang menjadi konsep dan kebijakan yang dilakukan pemkab Ogan Ilir tidak betabrakan apa yang direncanakan Unsri.

"Jangan diujungnya nanti tidak akor, itu repo.tKkarena itu kita bangun dari awal dan bisa terarah dan satu visi misi, agar kedepan tak jadi misskomunikasi dan tak menghambat tujuan Unsri dan Pemkab Ogan Ilir," tutur Bupati.

Sementara, Rektor Unsri Annis Saggaf mengawali sambutannya memuji Bupati Panca Wijaya Akbar.

"Ini serius, Ini Bupati pintar, nak nerobos pagar Unsri. Saya yakin kedepan Ogan Ilir maju, jika Pemkab Ogan Ilir dan Unsri konsen," ujarnya.

Rektor juga memperkenalkan satu persatu jajarannya. Banyak profesor dan ahli dibidangnya masing-masing.

"Setelah saya kenalkan ini, saya serahkan kepada Pak Bupati kalau mau memakainya, diatur aja jadwalnya," imbuh Rektor.

Selanjutnya, Rektor Unsri memaparkan program dan wacana perkotaan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir yang dirancang pihaknya. Ada masterplan dan ada juga video wacana Kota Indralaya kedepan. "Yang utama adalah infratruktur jalannya harus baik," katanya.

Menurutnya, Unsri merupakan universitas unggul dan terkemuka, yaitu tempat aktivitas salah satu universitas ternama. Dimana katanya, Kota Indralaya memang perlu dikembangkan seperti perluasan akses untuk masyarakat infra struktur jalan, pusat bisnis untuk fasilitas kemudahan memenuhi kebutuhan masyarakat, sebagai pusat perekonomian, kawasan wisata dan rekreasi masyarakat.

"Perluasan akses untuk masyarakat berupa infrastruktur jalan yaitu penataan jalan yang ada yaitu pelebaran jalan, penambahan jakan baru dgvpengenbangan lokasi baru, pembukaan akses, pembukaan isolasi. Kemudian pembuatan jalan penghubung yaitu kemudahan akses, akses pendek, pembukaan area perkembangan perkantoran dan residential," tuturnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar