Home

Sabtu, 15 Januari 2022

Terendah Ketiga Capaian Vaksin, Pemkab Ogan Ilir Bakal Datangi Rumah Warga

OGAN ILIR, - Capaian vaksinasi dosis pertama untuk warga Kabupaten Ogan Ilir per 12 Januari 2022 baru mencapai 75,26 persen, atau tiga terendah dari Kabupaten Banyuasin (72,99 persen) dan Muara Enim (75,11 persen).

Menggenjot capaian vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kesehatan akan melakukan langkah percepatan dengan mendatangi rumah-rumah warga.

"Kita akan memaksimalkan vaksinasi dengan cara mendatangi desa-desa, jadi sifatnya bukan lagi menunggu. Bahkan, kita akan langsung ke rumah-rumah," ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Ogan Ilir, Hendra Kudeta, Kamis (13/1/22).

Strategi selanjutnya yakni dengan menambah tim vaksinator di seluruh Puskesmas. Kalau selama ini hanya ada dua tim, maka akan dibentuk setidaknya empat tim.

"Sekarang ini kan kepala-kepala Puskesmas kita sudah ada yang baru, jadi mudah-mudahan bisa segera melaksanakan rencana aksi ini," harap Hendra.

Untuk diketahui, target vaksinasi untuk penduduk Ogan Ilir mencapai 307.422 jiwa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 35,71 persen warga sudah melakukan vaksinasi tahap kedua. Untuk fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi di Ogan Ilir sebanyak 27 faskes. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar