Home

Kamis, 27 Januari 2022

Viral di Medsos, Jalan Rengas-Betung Ogan Ilir Akhirnya Diperbaiki

Alat berat tampak meratakan hamparan batu agregat di jalan Jalan Rengas Kecamatan Payaraman, yang menghubungkan Jalan Betung Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Setelah sempat viral di media sosial, akhirnya Jalan Rengas Kecamatan Payaraman yang menghubungkan Jalan Betung Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut Kepala Dinas PUPR, H Ruslan, bahwa setelah mendapat informasi kerusakan jalan tersebut, pihaknya diperintah Bupati untuk segera diperbaiki.

"Kita hampari batu agregat, dan menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut," ujarnya.

Dimana sebelumnya jalan tersebut mengalami kerusakan berlubang, dan jalan yang sebagian dicor beton terkelupas.

"Saat ini perbaikan jalan Rengas-Betung sudah rampung. Ini perbaikan tanggap darurat dengan menghamparkan batu agregat. Pengerasan jalan," ungkapnya.

Dengan perbaikan ini, diharapkan setidaknya jalan bisa dilalui dengan nyaman oleh kendaraan. Dibanding kondisi sebelumnya yang terdapat kerusakan di mana-mana, kondisi saat ini disebut Ruslan jauh lebih baik.

"Alhamdulillah, sudah bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat," kata Ruslan.

Untuk pengaspalan katanya, belum dilakukan, tapi pihaknya memastikan kedepan jalan tersebut akan diaspal atau dicor beton.

"Perbaikan ruas jalan Rengas-Betung akan dilakukan berkelanjutan ke depannya," katanya.

Pihaknya meminta masyarakat aktif melaporkan kondisi jalan yang perlu diperbaiki, agar dapat segera ditindaklanjuti. Sebelum diperbaiki, masyarakat banyak yang mengeluhkan ruas jalan Rangkas-Betung yang banyak terdapat kerusakan.

"Sebelumnya kalau lewat jalan ini (Rengas-Betung) seperti naik kuda. Shock motor serasa mau copot, saking bobroknya jalan ini," kata Andil, seorang warga.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir yang telah merespons cepat perbaikan jalan.

"Alhamdulillah, terima kasih Pemkab Ogan Ilir. Sekarang bisa lancar dan nyaman juga kalau jalan ini," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar