Home

Selasa, 08 Februari 2022

Bupati Ogan Ilir Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Indralaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar foto bersama para pegawai dan perawat UPTD Puskemas Indralaya

OGAN ILIR, - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar meminta pihak UPTD Puskesmas Indralaya khususnya pegawai dan perawatnya, memberikan pelayanan maksimal kepada pasiennya. Karena sangat percuma gedung Puskesmas bagus dan megah jika tanpa pelayanan maksimal.

"Percuma gedung bagus dan megah, kalau pelayanan tak baik dan maksimal. Jadi, pelayanannya harus secara konsisten sesuai dengan fasilitas yang ada. Yang harus kita wanti-wanti, kalau sekali masyarakat mencap buruk pelayanan. Alamat sampai kapanpun akan terekam di ingatan masyarakat, bahwa pelayanan Puskesmas kita buruk," singgung Panca saat meresmikan UPTD Puskesmas Indralaya, Selasa (8/2/22).

Untuk itu, Panca meminta dan mengingatkan pihak Puskesmas yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, kiranya menanamkan diri sendiri untuk melayani pasien dengan baik dan ramah.

"Kalian bayangkan diri ada sendiri, ketika anda berobat dan menjadi salah satu keluarga pasien. Kalian pasti kepingin mendapat pelayanan yang baik. Jadi, bersabarlah. Melayani masyarakat yang memiliki keanekaragaman sifatnya," tegasnya.

Menurut Panca bangunan megah UPTD Puskesmas Indralaya ini mengalahkan bangunan RSUD Ogan Ilir.

"Jadi berfikirlah pihak RSUD, dengan pelayanan yang baik dari Puskesmas Indralaya. Jangan-jangan pasien tidak mau ketika mendapat rujukan ke RSUD," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir Hendra Kudeta dalam sambutannya mengatakan, Puskesmas Indralaya ini dibangun tahun 1970. Alhamdulillah sudah renovasi berkali-kali, dan pada akhirnya 2021 kemarin rehap total hingga menjadi gedung megah saat ini.

"Puskesmas Indralaya ini memiliki 12 wilyah kerja, dan gedung dan fasilitasnya sudah sangat representatif dan lengkap. Memiliki pelayanan rawat inap, poly gigi, apoteker, apotik, dan sebagainya," tutur Hendra. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar