Home

Rabu, 09 Februari 2022

Dinas Pendidikan Ogan Ilir Sosialisasikan Program Sekolah Penggerak

OGAN ILIR, - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir mensosialisasikan program sekolah penggerak dan guru kurikulum prototipe, diikuti dengan antusias oleh para Kepala Sekolah tingkat SD, Pendamping, Pengawas dan Korwil dari tiga (3) Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Batu Kecamatan Payaraman dan Kecamatan Rambang Kuang, bertempat di aula gedung PGRI Tanjung Batu, Rabu (9/2/22) pagi.

Diknas Ogan Ilir diwakili Kabid Pembinaan SD, Saihusin mengatakan, mengingat pentingnya sosialiasi dan teknis program sekolah penggerak dan guru kurikulum prototipe ini, diharapkan semua peserta dapat mengikuti dan partisipasi dengan seksama.

"Setiap Kabupaten Kota se Indonesia ini, bakal ada sekolah penggerak dan guru kurikulum prototipe di era percepatan digitalisasi sekarang ini. Maka dari itu, Diknas OI mensosialisasikan hal tersebut, dengan harapan sekolah dan SDM di OI ini siap nantinya," tegas Saihusin saat dikonfirmasi awak media seusai sosialisasi tersebut.

Diungkapkan Saihusin, sekolah penggerak adalah katalis untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni sekolah berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik untik mewujudkan profil pelajar Pancasila. Kemudian, diawali dengan SDM yang unggul khususnya Kepala Sekolah dan para guru.

Sementara itu, Korwil Tanjung Batu Muchtar Lubis menyambut baik sosialiasi dari tim Dindik OI terkait sosialiasi program sekolah penggerak dan guru kurikulum prototipe tersebut.

"Tentunya, sebelum realisasi program sekolah penggerak dan guru kurikulum prototipe tersebut, kita harus melakukan persiapan-persiapan matang terutama dari sisi SDM di sekolah," tandas Muhtar. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar