Home

Sabtu, 05 Februari 2022

DPRD Sumsel Minta Pemkab Ogan Ilir Tata Pasar Kalangan

Komisi II DPRD Provinsi Sumatra Selatan saat meninjau Pasar Senin-Kamis atau Pasar Kalangan Tanjung Batu

OGAN ILIR, - Komisi II DPRD Provinsi Sumatra Selatan, meminta pihak Pemkab Ogan Ilir melalui dinas terkait untuk melakukan penataan Pasar Kalangan Tanjung Batu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Abusari. Menurutnya, penataan Pasar Senin-Kamis atau Kalangan Tanjung Batu perlu dianggarkan, terutama untuk pembangunan lahan parkir dan pembuatan drainase, biar tertata rapi.

"Jadi, hasil dari kita kunjungan kerja kemarin didapati bahwa pasar yang dibangun sejak 2016 ini, tampaknya tidak dimanfaatkan oleh para pedagang. Karena los yang ada ukurannya terlalu kecil, hanya 1,2 meter x 1,5 meter," ujarnya, Jumat (4/2/22).

Seharusnya, menurut Abusari, dua los dijadikan satu lokal. Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh para pedagang. Selain itu, dewan juga menyoroti sanitasi di pasar kalangan tersebut. Kalau sanitasi lancar, airnya tidak akan tergenang seperti kondisi yang saat ini terjadi.

"Kita yakin, jika pasar ini ditata kembali, maka perekonomian masyarakat akan meningkat," kata Abusari.

Kemudian, Abusari melihat adanya kemacetan jalan menuju pasar kalangan. Sehingga, harus membutuhkan penataan terhadap sistem parkir. Demikian pula dengan adanya bangunan pasar, yang membutuhkan renovasi.

"Kalau memang Pemkab Ogan Ilir tidak memiliki anggaran, bisa mengajukan ke Pemprov Sumsel melalui bangubnya," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar