Home

Jumat, 04 Februari 2022

Progres Tol Indralaya-Prabumulih, Sebelum Tahun Ini Berakhir Ditarget Sudah Bisa Digunakan

Penampakan bangunan cikal bakal gerbang tol Prabumulih

OGAN ILIR, - Progres pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sudah mencapai 70 persen dan dipastikan akhir tahun 2022 rampung alias selesai bisa digunakan.

Hal itu diungkapkan Project Manager pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Wayan Subagia, saat diwawancarai pada Rabu (2/2/22).

"Saat ini (progres pembangunan tol Indralaya-Prabumulih-red) kita sudah 70 persenan pak selesai," ungkap Wayan Subagia saat diwawancarai.

Wayan menuturkan, pengerjaan tol Indralaya-Prabumulih ditargetkan selesai di tahun 2022 akhir dan bisa dipakai untuk jalur kendaraan.

"Targetnya kita tahun ini (selesai), mungkin Oktober-November sudah selesai," ujarnya.

Disinggung 70 persen selesai apakah sudah seluruhnya dilakukan pengaspalan dan dimana saja yang belum selesai, Wayan mengaku ada titik-titik spot yang selesai.

"Jalan Tol Indralaya-Prabumulih memiliki panjang 64,5 KM. Telah selesai ada spot-spot itu pak yang sudah diaspal, zona 1 dan zona 2 itu hampir 23 KM, zona 3 ada 3 KM dan empat serta spot-spot mungkin seluruhnya ada sekitar 50 persen sudah kita aspal," jelas Wayan seraya mengatakan ada enam zona di pembangunan tol Indralaya-Prabumulih.

Disinggung apa kendala apa yang dialami dalam pengerjaan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, project manager tersebut menuturkan beberapa kendala dihadapi yakni masih belum tuntasnya persoalan pembebasan lahan.

Selain itu, faktor cuaca yang memasuki musim penghujan juga menjadi persoalan dalam pengerjaan karena akses sulit ditempuh.

"Saat ini ada lahan yang belum bebas, tapi sudah kita atasi, bulan ini bebas dan selesai semua. Tapi saat ini hujan ini pak, kalau lahan sebenarnya sudah tidak ada kendala karena bulan ini bebas semua," tambahnya seraya memohon dukungan semua pihak semoga lancar dan selesai tepat waktu. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar