Home

Rabu, 02 Februari 2022

Tiang dan Kabel Listrik di Desa Kuang Dalam Ogan Ilir Proyek 2019 Mangkrak

Kondisi tiang dan kabel listrik di Desa Kuang Dalam Timur yang masuk proyek 2019, namun sampai sekarang belum dialiri listrik

OGAN ILIR, - Warga Desa Kuang Dalam Timur Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir, mengeluhkan tujuh tiang listrik yang terpancang atau berdiri kokoh. Namun, tiang tersebut belum dialiri arus listrik.

Proyel mangkrak tahun 2019 itu, terdiri dari pengadaan tujuh batang tiang listrik, kabel induk sepanjang kurang lebih 500 meter, yang juga telah dilengkapi empat buah lampu jalan.

Diketahui, pembangunan proyek sendiri telah dilakukan sejak tahun 2019 silam, atas usulan masyarakat setempat pada tahun sebelumnya.

"Penambahan tiang ini merupakan hasil usulan masyarakat dan guru PAUD dalam Musyawarah Desa Perencanaan pada November 2018 lalu. Pada masa itu dijabat Pjs Kepala Desa, Aswan Efendi," ungkap Kades Kuang Dalam Timur, Epriyadi, Selasa (2/2/22).

Namun dirinya tidak begitu mengetahui pasti, proyek tersebut pengadaan dari Pemda atau dari pihak PLN. Akan tetapi, ketika dirinya mengkonfirmasi pihak PLN, yang menyatakan bahwa pengadaan barang dimaksut bukan dari pihaknya. Oleh karenanya, pihaknya tidak bisa secara serta merta untuk mengalirkan arus listrik.

"Kita berharap kepada pihak-pihak terkait dapat menindak lanjuti hal ini, agar proyek tersebut dapat dimanfaatkan oleh mayarakat," tukas Kades. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar