Home

Jumat, 18 Februari 2022

Tiga Desa Jadi Perluasan Kota Indralaya Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) mulai bergerak untuk menata Kota Indralaya. Bahkan saat ini Pemkab Bumi Caram Seguguk mulai memperluas cakupan Kota Indralaya.

Ada tiga desa jadi perluasan Kota Indralaya. Ketiga desa tersebut berada di Kecamatan Indralaya Utara.

Demikian pernyataan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mendampingi Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, Rabu (16/2/22). Bupati dan Danrem bersama rombongan meninjau lahan 10 hektar hasil hibah masyarakat ke Komando Resor Militer (Korem) 044/Garuda Dempo (Gapo).

"Kita juga meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun kantor vertikal, kita butuh 10 hektar. Tadi baru dapat delapan hektar, tinggal cari dua hektar lagi di lokasi yang sama," ujar Bupati Panca Wijaya Akbar seraya mengaku lokasi perkantoran vertikal berada di Desa Tanjung Baru dan Desa Pering.

Panca membeberkan, bahwa rencana pembangunan kantor vertikal akan di mulai tahun depan seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Narkotika Nasional (BNN). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pengadilan Tinggi, Pengadilan Agama dan lain sebagainya.

"Kalau lokasi pembangunan rencana Korem 044/Gapo, itu Desa Payakabung, hasil hibah dari masyarakat," terangnya.

Tiga Desa seperti, Desa Pering, Desa Tanjung Baru, dan Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara tegas Bupati akan menjadi perluasan Kota Indralaya. "Jadi Kota Indralaya tidak menumpuk di Indralaya dan Timbangan saja," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar