Home

Rabu, 09 Februari 2022

Wakil Bupati Lantik 7 Tim Khusus Perancangan Percepatan Pembangunan Pemkab Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Untuk mempercepat lajunya arus pembangunan di bumi caram seguguk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan ilir mengangkat tim khusus perancang percepat pembangunan (TKPP), Selasa (8/2/22) di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya.

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, secara resmi melantik 7 orang dari berbagai elemen masyarakat menjadi tim khusus perancang percepatan pembangunan.

Menurut Ardani, angka kemiskinan di Ogan Ilir saat ini hampir mencapai 14 persen atau nomor enam di Sumsel. Untuk itu, TKPP hendaknya memiliki konsep supaya menurunkan angka kemiskinan di Ogan Ilir yang masih tinggi.

"Sebenarnya tim ini membantu Bupati di segala aspek, supaya pembangunan di Ogan Ilir ini lebih terarah dan sesuai dengan schedule," kata Ardani.

Ditambahkan Ardani, tim khusus yang berjumlah tujuh orang tersebut akan menjadi pengawal seluruh pembangunan di Ogan Ilir.

"Dalam perjalanannya nanti, tentunya akan bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," jelasnya.

Sementara itu menurut mantan Sekda Ogan Ilir Ahmad Nachrowi, salah satu tim ahli sekaligus sebagai ketua tim khusus perancang percepatan pembangunan diruang lingkup Pemkab Ogan Ilir saat diwawancarai awak media seusai pelantikan mengatakan bahwa tim khusus ini mempunyai visi dan misi yang jelas, dan sifatnya hanya mendampingi karena rencana pembangunan pemerintah sudah ada.

"Tim khusus percepatan pembangunam terdiri dari para pakar-pakar seperti mantan Legislatif, mantan Exsekutif, pemuka masyarakat dan agama, aktifis, serta LSM," ungkapnya.

"Kita akan bagi tiga kelompok sesuai dengan skilnya untuk berkoordinasi dengan OPD, dan tim khusus juga bukan kompititor tetapi hanya bekerjasama untuk lebih mempercepat lajunya pembangunan", tutupnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar