Home

Jumat, 18 Maret 2022

Gedung BPS Ogan Ilir Diresmikan Gubernur Sumsel

OGAN ILIR, - Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Dr Margo Yuwono dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ardani, meresmikan Gedung Kantor BPS Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (17/3/22).

Dalam kesempatan itu, Herman Deru katakan peresmian gedung merupakan simbol tekad bersama untuk dapat menyegerakan kesejahteraan masyarakat dan meninggalkan kemiskinan.

Peran BPS yaitu sebagai navigator dan penunjuk jalan yang digunakan sebagai landasan kerja dalam menentukan arah-arah kebijakan bagi pemerintah pusat, Pemprov, dan Pemkab/kota sesuai tingkatan masing-masing.

"Data yang diberikan BPS saling terhubung dengan pihak lain, seperti kementerian lembaga, misal ada data yang updown tentu akan saling mempengaruhi data yang ada antar kementerian/lembaga. Kita kerja terukur dengan masukan dari BPS, namun kedisplinan data harus tetap dilakukan dengan baik," ujar Gubernur Sumsel.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Dr Margo Yuwono mengapresiasi program Gubernur Sumsel Herman Deru yang menginstruksikan Kabupaten/Kota memiliki program desa Cantik (Cinta Statistik). Dimana hal ini akan mendukung tata kelola data yang bagus. Program Desa Cantik akan meningkatkan literasi masyarakat aparat desa, agar proses-proses pendataan dapat dilakukan dengan baik.

"Jajaran BPS berkomitmen memberikan dukungan melalui penyediaan data dan informasi statistik yang berkualitas dan terpercaya. BPS siap membantu dalam mengentaskan kemiskinan, melakukan survey bersama tentang efektivitas dalam giat pengentasan kemiskinan," katanya.

Kepala BPS Sumsel, Dr Ir Zulkifli katakan dengan dibangunnya gedung ini, BPS Kabupaten Ogan Ilir siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk pembangunan dan menurunkan angka kemiskinan di Sumsel. Antara lain yaitu pembentukan Desa Cantik.

Turut hadir Deputi Bidang Statistik Produksi BPS, M. Habibullah, Para Kepala BPS se-Sumsel. oganilirterkini.co.id

Sumber : Dinas Kominfo Provinsi Sumsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar