Home

Selasa, 08 Maret 2022

Gelaran MTQ ke 29 di Ogan Ilir, Panitia Diminta Terapkan Prokes Ketat

Persiapan MTQ 29 tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, yang akan digelar mulai 7 Maret hingga 11 Maret 2022 mendatang

OGAN ILIR, - Mutsabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, akan digelar mulai 7 Maret hingga 11 Maret 2022 mendatang. Pada pelaksanaannya nanti, panitia diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah.

Menurutnya, hal ini harus dilakukan mengingat pandemi Covid-19 masih saja menghantui Indonesia, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir.

"Dalam pelaksanaannya nanti agar kiranya mempertimbangkan protokol kesehatan bagi peserta, kafilah, maupun tamu yang menyaksikan," ujar Sekda Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, Minggu (6/3/22).

Dimana kata Muhsin, saat ini angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir sedang meningkat. Maka dari itu, penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan MTQH nanti sangat dibutuhkan.

Sementara itu terkait teknis pelaksanaan dan kesiapan dari masing-masing penanggungjawab setiap kegiatan, Muhsin meminta supaya panitia menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

"Kepada panitia yang telah dibentuk agar dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga, segala sesuatu yang bersangkutan dengan pelaksanaan MTQ serta seluruh kafilah nantinya dapat berjalan dengan baik," tukasnya.

Rencananya pembukaan MTQ ini akan dilakukan ba’da Magrib, Senin (07/03/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. InsyaAllah kalau tidak ada halangan kegiatan ini akan dibuka langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Azhari sekaligus panitia kegiatan mengatakan, bahwa ada tujuh lokasi yang dijadikan tempat penyelenggaraan dengan suluruh tangkai kegiatan diadakan.

"Tujuh lokasi kegiatan ini dua tempat di Kompleks Perkantoran, seperti di Masjid An-Nur, dan Gedung Serbaguna Caram Seguguk, di MAN dan MTsN Sakatiga, SMP I Indralaya dan lainnya, sedangkan 28 tangkai lomba kita adakan semua," ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa untuk persiapan hampir 100 persen rampung, termasuk persiapan Prokes yang melibatkan Dinas Kesehatan, BPBD, dan dari pihak Kepolisian dan TNI.

"Sebelum kegiatan, kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masing-masing lokasi kegiatan, terutama di gedung Caram Seguguk untuk pembukaannya nanti," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar