Home

Minggu, 20 Maret 2022

Lakukan Komsos, Babinsa Pemulutan Ogan Ilir Kodim 0402/OKI-OI Kumpulkan Manusia Silver

OGAN ILIR, - Peduli terhadap kesehatan masyarakat terutama para generasi muda, Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Kodim 0402/OKI, Serda Subki melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para manusia Silver, saat melaksanakan patroli rutin di Desa Ibul Besar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 17 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kayuagung, Kabupaten OKI, Jumat 18 Maret 2022.

Dikatakan Dandim, patroli rutin yang dilakukan jajaran Kodim 0402/OKI selain untuk menjaga dan menciptakan situasi kondusif di wilayah teritorialnya, juga menjadi sarana Komsos kepada masyarakat.

"Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa dari Koramil 402-12/Pemulutan, melakukan komsos dengan manusia silver dan mengajak mereka untuk peduli terhadap kesehatan diri terutama di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi protap kesehatan yang ada," ucapnya.

Saat komsos dengan manusia silver itu, Serda Subki mengingatkan risiko yang berbahaya dari cat yang digunakan pada kesehatan, seperti kulit bisa mengalami iritasi seperti bintil-bintil, kemerahan, hingga rasa gatal. Bahkan pada reaksi yang berat bahkan bisa timbul lepuh dan kematian jaringan kulit.

"Kami juga membagikan masker kepada mereka, dan menyampaikan pentingnya untuk selalu mematuhi protap kesehatan penanganan Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut Serda Subki juga mengajak para manusia silver tersebut, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan mengimbau agar kreativitas yang dimiliki disalurkan melalui wadah organisasi karang taruna agar dapat terarah kepada kegiatan-kegiatan positif yang lebih bermanfaat.

"Mereka semua adalah generasi penerus bangsa, yang harus kita didik dan arahkan, agar jangan sampai salah jalan sehingga dapat merusak masa depannya," tutup Serda Subki. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar