Home

Rabu, 02 Maret 2022

Pemkab Ogan Ilir Akan Lelang Mobil Dinas Lagi

OGAN ILIR, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir kembali akan melelang eks Mobil Dinas untuk tidak membebani anggaran APBD Pemkab Ogan Ili. Target yang diusung dari eks Mobil Dinas tahun ini Rp.1,2 Milyar.

"Tahun kemarin 21 kendaraan yang terlelang dengan nilai Rp.600 juta. Untuk tahun ini harapan kita tidak terlalu banyak, karena lakupun itu sudah tidak memberatkan beban APBD. Paling tidak kalau semuanya laku, dari hitungan paling tidak Rp.1,2 M kalu laku semua," tutur Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Menurut Panca, saat ini pihaknya tengah melalukan inventaris aset Pemkab Ogan Ilir, baik aset bergerak maupun tidak begerak yang berasal dari eks waktu pemekaran, hibah kementerian, dan eks provinsi.

"Seluruhnya dapat kita inventaris lagi yang mana menjadi nilai aset Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, karena masih banyak aset kita statusnya yang belum jelas," ungkapnya.

Dengan ada nota kesepahaman antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palembang dengan Pemkab Ogan Ilir, tentang pengolaan milik daerah dan pengurusan piutang daerah di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

"Harapan kita dapat mengamankan aset-aset Pemkab Ogan Ilir," katanya.

Untuk tahun kemarin, kendaraan yang terlelang sebanyak 21 unit. "Tapi kebanyakan kendaraan tak terlelang, meskipun sudah ada lelang karena kondisinya sudah tidak layak," tambahnya.

Kedepan pihaknya berharap, aset-aset yang sudah tidak layak lagi dan lebih banyak perawatannya. Harapannya tidak membebani keuangan daerah.

"Kedepan juga terkait aset kendaraan kita akan sewa dengan perusahaan agar dapat memfasilitasi oprasional yang ada di Pemkab. Sehingga kedepan apabila aset itu sudah rusak tidak menjadi beban kita lagi, karena sudah diganti pihak penyewa tersebut," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar