Home

Kamis, 10 Maret 2022

Pemkab Ogan Ilir Sasar Pemilih Pemula, Rekam dan Cetak e-KTP Untuk Pilkades Tahun 2022

Kepala Dinas Dukcapil Ogan Ilir, Zaidan

OGAN ILIR, - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar Oktober 2022. Menjelang pelaksanaan Pilkades, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemkab Ogan Ilir terus melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP.

"Sasaran kami para pemilih pemula dikalangan pelajar pada jenjang pendidikan SLTA, seperti SMA, SMK dan MA. Usianya sudah memasuki 17 Tahun atau kelas XII. Ini kita lakukan di 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk," ujar Kepala Dukcapil, Zaidan, Kamis (10/3/22).

Dimana katanya, sampai saat ini progres pelaksanaan perekaman sudah mencapai lebih kurang 80 persen.

"Tinggal lagi ada tiga kecamatan yang belum kami lakukan perekaman dan pencetakan e-KTP, yakni Kecamatan Lubuk Keliat, Rantau Alai dan Indralaya Utara," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya menargetkan sebelum Pilkades digelar, semuanya sudah rampung.

"Target kita proses perekaman dan pencetakan e-KTP akan selesai akhir Maret 2022, atau paling cepat sebelum bulan Ramadhan," katanya.
 
Dibeberkannya, bahwa setiap Kecamatan jumlah sekolah jenjang SLTA berbeda.

"Yang paling banyak jumlah sekolahnya di Kecamatan Tanjung Batu, sampai 14 sekolah. Mulai dari SMA, SMK, dan MA di lingkungan Pondok Pesantren," bebernya.

Soal apakah ada kendala selama perekaman percetakan KTP, pihaknya mengaku selama proses perekaman dan pencetakan e-KTP dipastikan ada kendala.

"Kendala ada, seperti sinyal internet. Seperti di Kecamatan Pemulutan Selatan tidak ada sinyal internet, sehingga petugas kita disana hanya melakukan perekaman saja, sedangkan pencetakan e-KTP dilakukan di Kantor Dukcapil," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar