Home

Sabtu, 23 April 2022

Ini Titik Rawan Macet di Jalintim Palembang-Indralaya Ogan Ilir

Aktivitas kendaraan melintasi Jembatan Kurung, Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Menjelang arus mudik Lebaran atau H-11 Lebaran, kondisi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya masih terlihat lengang terkhusus bagi pemudik. Diprediksi, arus mudik lebaran baru akan terjadi H-7 Lebaran.

Hal ini disampaikan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Ogan Ilir, Iptu Ramon. Menurutnya, kondisi Jalintim Palembang-Indralaya terpantau lancar tanpa hambatan. "Tidak ada kendala, lancar Jalintim," ujarnya, Kamis (21/4/22).

Dibeberkannya juga, Jalintim ini juga jalannya dalam kondisi baik. "Tidak ada lubang-lubang, paling ada jalan yang sedikit bergelombang," ungkapnya ditemui Palembang Ekpres, saat mengatur Jalintim Palembang-Indralaya KM 32.

Soal Jembatan Kurung yang sedikit menghambat pengguna jalan karena terdapat sedikit kerusakan jalan, Kanit Patroli Ramon mengaku, bahwa sudah berkoordinasi dengan pihak PU dan Balai Besar Provinsi.

"Memang ada sedikit kerusakan di Jembatan Kurung, terutama dibagian sambungan jalan jembatan tersebut. Tapi kita sudah koordinasi pihak terkait untuk segara diperbaiki, biar lalu lintas Jalintim menjadi lancar," terangnya.

Untuk persiapan arus mudik, katanya, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dirlantas Polda Sumael.

"Biasanya arus mudik lebaran ini terjadi H-7 Lebaran dan arus baliknya H+7 Lebaran, puncak arus mudik biasanya H-3 atau H-2 Lebaran," jelasnya.

Untuk daerah rawan macet ketika arus mudik Lebaran, menurut dia, di Pasar Indralaya Jalintim KM 39-30 Palembang-Indralaya dan Pasar Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir.

"Biasanya kemacetan terjadi karena tumpah ruahnya, aktivitas kedua pasar tersebut," tukasnya.

Sementara itu, untuk pos ketupat atau pengamanan arus mudik dan balik Lebaran masih dirapatkan. Tapi kalau sebelum-belumnya, pos Ketupat pengaman arus mudik dan balik Lebaran, lanjutnya di Jalintim KM 26, Pintu Tol Indralaya KM 33, Pasar Indralaya, dan Pasar Tanjung Raja.

Pantauan dilapangan, Jalintim dari Palembang hingga Indralaya terpantau lengang dan kondisi lalu lintas lancar. Juga dari Jalintim Indralaya ke Tanjung Raja, siang hari terpantau lengang, sedangkan pagi hari sedikit ramai aktivitas warga yang ingin bekerja, dan sore hari sedikit ramai dengan aktivitas warga pulang kerja, ngabuburit, dan mencari buka puasa. Malam hari terpantau kendaraan bermuatan besar seperti truk dan fuso mendominasi. Untuk Kondisi Jalintim Tanjung Raja-Kayuagung, masih terlihat lengang. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar