Home

Selasa, 26 April 2022

Operasi Pasar Murah di Sungai Pinang Ogan Ilir, 2 Liter Minyak Goreng Dijual Rp.28.000

Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM kembali membuka operasi pasar minyak goreng curah di Sungai Pinang, Selasa (26/4/22)

OGAN ILIR, - Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM kembali membuka operasi pasar minyak goreng curah.

Kecamatan Sungai Pinang dipilih sebagai lokasi ketujuh dari total 10 lokasi di Kabupaten Ogan Ilir.

Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Ogan Ilir, Nursamsu Alamsyah membuka langsung operasi pasar ini.

"Operasi pasar dilakukan guna menjawab kebutuhan minyak goreng di mana saat ini harganya sedang tinggi," kata Nursamsu di kantor Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (26/4/22).

Nursamsu menerangkan, Pemkab Ogan Ilir menyiapkan 980 liter minyak goreng untuk operasi pasar kali ini.

Untuk warga di Kecamatan Sungai PInang, minyak goreng curah diberi jatah dua liter per orang.

Harga kemasan minyak goreng dipatok Rp.14.000 per liter atau Rp.15.500 per kilogram.

"Buat ibu-ibu, harga kemasan liter dan kilogram ini bukan dibikin oleh Pemkab. Tapi diatur oleh pemerintah pusat," terang Nursamsu.

Aturan yang dimaksud Nursamsu adalah harga jual minyak goreng disesuaikan dengan Permendag Nomor 11 Tahun 2022 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah.

“Dalam Permendag baru itu, HET minyak goreng curah Rp.14.000 atau Rp 15.500 dari harga sebelumnya Rp.11.000 per liter," jelas Nursamsu.

"Sehingga dengan jatah dua liter, silakan siapkan uang pas Rp.28.000," imbuhnya.

Setelah Sungai Pinang, masih ada lagi lokasi di Ogan Ilir yang akan digelar operasi pasar minyak goreng curah.

Nursamsu berharap operasi pasar ini dapat membantu kendala masyarakat terhadap tingginya salah satu kebutuhan pokok tersebut.

"Insha Allah harga kebutuhan pokok akan stabil kembali. Pemkab juga terus mengawasi pasokan dan harga barang di pasaran," jelas Nursamsu.

Pada kesempatan sama, Kepala Disperindagkop dan UKM Ogan Ilir, Tapip menegaskan siap menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

"Tentunya kami siap karena selain pasar murah minyak goreng kemasan beberapa waktu lalu, Pemkab juga kini mengadakan operasi pasar minyak goreng curah," kata Tapip. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar