Home

Sabtu, 23 April 2022

Pemudik Diminta Istirahat Setiap 4 Jam, Polres Ogan Ilir Siapkan 4 Posyan dan Pospam

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy berbicara kepada awak media usai apel siaga Operasi Ketupat Musi, Jumat (22/4/22)

OGAN ILIR, - Polres Ogan Ilir segera membuka pos pelayanan (posyan) dan pengamanan (pospam) untuk menyambut arus mudik tahun ini.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy menerangkan, keempat pos ini dibuka di empat lokasi di Ogan Ilir.

"Posyan dan pospam didirikan di Lorok (Indralaya Utara), Gerbang Tol Kramasan, Pasar Indralaya dan Tanjung Raja," kata Yusantiyo usai apel siaga Operasi Ketupat Musi di halaman Mapolres Ogan Ilir, Jumat (22/4/22).

Keempat pos ini nantinya siap 24 jam melayani masyarakat selama arus mudik dan balik.

"Posyan dan pospam ini bisa menjadi tempat melepas penat bagi para pemudik. Yang lelah berkendara, jangan memaksakan diri, silakan beristirahat di tempat yang kami siapkan," terang Yusantiyo.

Di dalam setiap pos, akan diisi oleh petugas gabungan TNI, Polri, Dishub, Pol PP, BPBD dan Dinkes.

Di luar posyan dan pospam, personel Polres Ogan Ilir berpatroli aktif di sepanjang jalinsum ruas Palembang-Indralaya, Indralaya-Prabumulih dan Indralaya-Kayuagung.

"Jadi pengamanan di pos dan di jalanan dilakukan secara simultan," terang Yusantiyo.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengimbau pemudik untuk tidak mengemudi lebih dari empat jam.

"Setiap empat jam perjalanan harus berhenti, istirahat. Kami juga siap memandu pemudik yang membutuhkan bantuan petugas untuk mengetahui info arus lalu lintas," terang Dhenda. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar