Home

Jumat, 15 April 2022

Polsek Pemulutan Berhasil Amankan Pelaku Begal di Pemulutan Selatan Ogan Ilir

Pelaku begal, Rian bin Senen, usai diamankan Tim Crocodile Polsek Pemulutan

OGAN ILIR, - Tim Crocodile Polsek Pemulutan kembali berhasil amankan satu lagi pelaku begal, yang beraksi di wilayah Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (12/4/22), sekira pukul 15.00 WIB, di Desa Ulak Aurstanding Kecamatan Pemulutan Selatan Ogan Ilir, diamankan begal dimaksud, Rian Bin Senen (25th), yang sempat buron lebih kurang empat bulan.

Sebelumnya, juga telah diamankan Romzi (35th), rekan pelaku Rian dalam membegal dua orang wanita pada Desember 2021 lalu.

Menurut Kapolsek Pemulutan, AKP Herry Yusman, Team Crocodile Opsnal Reskrim Polsek Pemulutan mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku Rian sedang nongkrong di pinggir jalan Desa Ulak Aurstanding.

"Team Crocodile mendatangi lokasi keberadaan pelaku, dan langsung menangkap pelaku. Namun saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Melihat perlawanan pelaku tersebut, Team Crocodile melumpuhkan pelaku dengan tindakan tegas terukur di bagian paha kiri pelaku," tuturnya.

Kemudian pelaku dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pengobatan "Setelah itu pelaku dibawa dan diamankan ke Polsek Pemulutan, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," ungkap Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, para pelaku melancarkan aksi mereka dengan mengincar korban, terutama wanita yang sedang berkendara di jalanan sepi.

Saat korban sedang berkendara melewati perkebunan di wilayah Desa Ulak Aurstanding, Pemulutan Selatan, tersangka bersama rekannya tiba-tiba muncul dari balik semak-semak.

"Jadi tersangka ini sembunyi di balik semak-semak. Saat ada korban yang dirasa dapat dijadikan sasaran begal, tersangka muncul dan menodong korbannya," terang Kapolsek.

Saat beraksi, tersangka bersama kedua rekannya berbagi peran dan membekali diri dengan senjata tajam serta senjata api. Menurut pengakuan tersangka, katanya, dia dan rekannya yang sudah tertangkap terlebih dahulu itu ada yang mengancam pakai senpi dan ada yang menodongkan pisau ke arah kedua korban.

"Persisnya, tersangka Romzi (lebih awal ditangkap red) menggunakan senpi yang dia pinjam dari rekannya. Nah, tersangka Rian ini pakai sajam yang menodongkan sajamnya ke korban," jelasnya.

Karena takut, kedua korban terpaksa menyerahkan sepeda motor dan handphone mereka. Kedua tersangka begal tersebut lalu kabur dengan membawa barang-barang milik korban, dan akhirnya bertekuk lutut di Polsek Pemulutan. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar