Home

Sabtu, 23 April 2022

Siapkan Empat Posko Mudik, Ogan IIir jadi Salah Satu Jalur Utama Arus Mudik Pulau Sumatera

Bupati Panca pimpinan apel pasukan Operasi Ketupat Musi 2022, di halaman Mapolres Ogan Ilir, Jumat (22/4/22)

OGAN ILIR, - Pemkab Ogan Ilir bersama Polres Ogan Ilir, dan stakeholder terkait. Menyiapkan empat posko keamanan sebagai antisipasi lonjakan arus mudik kendaraan. Dalam menyongsong lebaran idul Fitri yang akan datang.

Selain posko keamanan, Pemkab Ogan Ilir bersama pihak terkait lainnya juga menyiapkan posko khusus untuk vaksinasi booster. Dan tes antigen bagi pemudik yang akan melintas di Kabupaten Ogan Ilir.

"Ada empat posko nanti kita siapkan. Sebenarnya kalau dari pemerintah, pemudik yang sudah vaksin booster tidak perlu lagi antigen. Tapi kalau baru vaksin kedua wajib booster," kata Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. Didampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, usai apel pasukan Operasi Ketupat Musi 2022, di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Jumat (22/4/22).

Empat posko dimaksud, akan ditempatkan di empat titik, yakni di Desa Lorok (Indralaya Utara), Keramasan (Pemulutan), Tanjung Raja, dan di Pasar Indralaya.

Dikatakannya, Kabupaten Ogan Ilir merupakan salah satu perlintasan utama bagi para pemudik. Diprediksi arus lalu lintas pun mulai akan meningkat pada H-7 Idul Fitri mendatang.

"Yang pastinya Kabupaten Ogan Ilir siap menghadapi arus mudik mendatang," terangnya.

Dirinya juga mengimbau kepada pemudik, ketika mudik harus dalam kondisi sehat. Apabila merasa kecapean, silakan beristirahat di rest area yang telah dipersiapkan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy menyebutkan, sedikitnya ada tiga titik diprediksi bakalan macet H-7 hingga lebaran tiba. Yakni di pasar Indralaya, Timbangan dan Kramasan.

"Sedikitnya kita sudah siapkan 900 personel gabungan yang akan disiagakan di empat posko tersebut," terangnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar