Home

Selasa, 24 Mei 2022

4 Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Tunda Keberangkatan

Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Ogan Ilir saat mengikuti manasik haji di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin (23/5/22)

OGAN ILIR, - Empat dari 91 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ogan Ilir menunda keberangkatan pada musim haji tahun 2022 ini.

Penundaan empat CJH tersebut dikarenakan, dua orang menunggu suami (tarik muhrim), satu orang akan mengikuti ujian di Universitas Kairo, dan satu orang belum cukup umur.

"Kita sudah memverifikasi untuk memperjelas jemaah yang berangkat. Mengenai data jemaah, vaksin mereka, registrasi ulang mereka di bank tempat pertama kali mereka daftar haji," ungkap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, H Nelson, Senin (23/5/22).

Menurut Nelson, sampai saat ini kuota haji untuk Kabupaten Ogan Ilir hanya 89 orang jemaah. Pada musim haji tahun ini, Ogan Ilir masuk dalam gelombang kedua yang akan dimulai pada 19 Juni mendatang. Sedangkan gelombang pertama dari provinsi lain masuk asrama mulai 3 Juni.

Sembari menunggu jadwal keberangkatan, Kemenag Kabupaten Ogan Ilir menyelenggarakan manasik haji tingkat kabupaten dan juga tingkat kecamatan di Ogan Ilir. Manasik haji tahun ini, tambah Nelson, lebih di dominasi tentang kesehatan para jemaah.

"Mengingat kita haji masih dalam pandemi Covid-19. Dari sini kita memberikan pemahaman kepada jemaah tentang pelaksanaan haji disana, termasuk bagaimana beradaptasi dengan lingkungan baru disana, dengan adat istiadat dan juga pemahaman jemaah tentang haji dan umroh itu sendiri," pungkas Nelson. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar