Home

Senin, 23 Mei 2022

Kementerian Agama Ogan Ilir Gelar Manasik Haji Ke-2

Calon Jemaah Haji melakukan manasik kedua yang dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai

OGAN ILIR, - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Ilir menggelar manasik kedua yang dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Senin (23/2/22).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 89 Calon Jemaah Haji dari golongan umur 28 tahun hingga 65 tahun.

"Manasik haji ini diadakan sebanyak dua kali atau dua jenis, satu tingkat Kabupaten, dua tingkat Kecamatan," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenang Ogan Ilir, Nelsom Asmawi.

Untuk tingkat Kabupaten, dia menerangkan, sudah digelar beberapa hari yang lalu selama dua hari, sedangkan manasik haji tingkat Kecamatan ini digelar selama empat hari kedepan.

"Manasik tahun ini lebih di dominasi tentang kesehatan, mengingat haji saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Selain itu, pemahaman jamaah tentang pelaksanaan haji disana, termasuk bagaimana beradaptasi dengan lingkunga baru disana, dengan adat istiadat dan juga pemahaman jemaah tentang haji dan umroh itu sendiri," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar