Home

Selasa, 31 Mei 2022

Progres Pembangunan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Hampir 80 Persen

Sejumlah pekerja di Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih sedang melakukan pengerjaan di ruas tol Indralaya, Minggu (29/5/22). (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Progres pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih hingga akhir Mei 2022 ini, sudah mencapai 79,79 persen dari panjang 64,5 kilometer.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengatakan, pihaknya menargetkan jalan tol ini bisa diselesaikan akhir 2022 mendatang.

"Awal konstruksinya kita lakukan pada Juli 2020 lalu. Diharapkan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini dapat dioperasionalkan pada akhir 2022," kata Tjahjo melalui pesan WhatsApp, Minggu (29/5/22).

Dijelaskan Tjahjo, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini terbagi menjadi enam zona dan setiap zona memiliki panjang trase berbeda. Adapun zona I sepanjang 10,5 kilometer, zona II sepanjang 12,8 kilometer, zona III sepanjang 11,7 kilometer, zona IV sepanjang 12,5 kilometer, zona V sepanjang 11,7 kilometer dan zona VI sepanjang 9,7 kilometer.

"Tol Simpang Indralaya-Prabumulih merupakan salah satu rangkaian jalan tol dari Palembang menuju Bengkulu yang total panjangnya jika rampung nanti mencapai 329 kilometer," terang dia.

Panjang trase Tol Simpang Indralaya-Prabumulih dengan rincian enam zona ini mencakup main road (jalan utama) dan dua interchange (simpang susun), yakni di Indralaya dan Prabumulih. Adapun total panjang jalan akses termasuk interchange di Simpang Indralaya dan di Prabumulih sepanjang 9,8 kilometer.

"Untuk lahan sendiri sudah mencapai 92,92 persen yang dibebaskan. Target kita bebas lahan 100 persen pada November mendatang," tutupnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar