Home

Rabu, 08 Juni 2022

91 Calon Jamaah Haji Asal Ogan Ilir Jalani Tes Swab Antigen

Seorang CJH asal Ogan Ilir menjalani pemeriksaan swab antigen di Gedung Public Service Centre (PSC) Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Rabu (8/6/22). (Sumber : palpres.com)

OGAN ILIR, - Sepuluh hari menjelang keberangkatan ke tanah suci Mekkah, sebanyak 91 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Ilir menjalani pemeriksaan swab antigen atau rapid test antigen.

Kegiatan ini dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir, yang dipusatkan di Gedung Public Service Centre (PSC) Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Rabu (8/6/22).

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Susi Andriyani mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dari berbagai virus yang kemungkinan menyerang CJH yang akan berangkat haji.

"Kegiatan swab antigen ini merupakan salah satu syarat keberangkatan haji. Pastinya hasil wajib negatif. Maka dari itu, hari ini kita ingin mengetahui kondisi CJH seperti apa, apakah negatif atau positif," terangnya.

Dikatakannya, jika ada hasil yang positif, pihaknya mengimbau CJH tersebut untuk melakukan isolasi mandiri. Dengan harapan, ketika jadwalnya berangkat ke tanah suci nanti bisa sembuh dan dinyatakan negatif.

"Harapan kita, semua CJH asal Ogan Ilir bisa berangkat pada musim haji tahun ini. Kami mengimbau para CJH supaya tetap menerapkan protokol kesehatan setelah dilakukan swab antigen ini," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar