Home

Sabtu, 04 Juni 2022

Kondisi Jalinteng Simpang Indralaya-Prabumulih Bahayakan Pengguna Jalan

Kondisi jalan nasional di Desa Permata yang saat ini sedang dikeruk pihak kontraktor. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Kondisi Jalan Lintas Tengah Simpang Indralaya-Prabumulih, tepatnya di Desa Permata Kecamatan Indralaya Utara dikeluhkan pengguna jalan. Setelah dua hari dikeruk belum juga ditutup oleh pihak kontraktor.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Sumsel dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III, Darmawan, didampingi Pelaksana Teknik PPK 3.2 Sumsel, Ilham Hermawan mengatakan, pengerukan jalan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari pihak BBPJN.

"Menurut pihak kontraktor, jalan tersebut akan dilakukan penutupan sore ini. Kepada pengguna jalan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan saat melintas di lokasi ini," ungkap Ilham kepada wartawan di kantornya, Kamis (2/6/22).

Tahun ini, kata Ilham, ada beberapa paket pengerjaan di jalan nasional. Antara lain, perbaikan jalan dari batas Kota Palembang hingga ke Kayuagung serta dari Simpang Indralaya ke perbatasan dengan Prabumulih.

"Selain perbaikan jalan, ada juga pelebaran jalan di depan Universitas Sriwijaya, dan juga  pelebaran jembatan di depan PT Bekicot," lanjut dia.

Ilham menyebut, penyebab utama kerusakan jalan ini adalah oleh angkutan Over Dimension Over Loading (ODOL). Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan pelarangan melintas itu bukan berada di pihaknya.

"Kita sih hanya bisa mengimbau saja kepada truk ODOL supaya tidak melintas di jalan nasional," tutup Ilham. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar