Home

Minggu, 31 Juli 2022

Bakar Lahan di Palembang-Indralaya, Polres Ogan Ilir Tangkap Terduga Pelaku, Korek Api Jadi Bukti

Sebuah helikopter memadamkan api dengan cara water bombing di atas lahan terbakar di Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, pada Minggu (31/7/2022) petang. Dari kejadian itu, Polres Ogan Ilir menangkap seorang pelaku. (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Polres Ogan Ilir, menangkap seorang pria yang diduga membakar lahan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Minggu (31/7/22).

Dari tangan pria yang diduga membakar lahan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya tersebut pihak Polres Ogan Ilir mengamankan korek api.

Akibat ulah terduga pelaku yang membakar lahan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya terbakar dan berjarak 20 meter saja dari jalan.

Kasat Samapta Polres Ogan Ilir AKP Mujamik Harun mengatakan, kebakaran lahan terjadi di wilayah Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara.

"Kebakaran siang tadi dan sekarang sudah berhasil dipadamkan," kata Mujamik dihubungi via telepon, Minggu (31/7/22) petang.

Tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni berjibaku memadamkan api yang hanya berjarak 20 meter dari jalan raya.

Selain memadamkan api, polisi juga mengamankan seorang diduga pelaku pembakaran lahan.

Menurut Mujamik, pelaku kini diserahkan ke Unit Pidsus Satreskrim Polres Ogan Ilir guna penyidikan lebih lanjut.

"Satu orang diamankan Tim Samapta Polres Ogan Ilir. Ada juga barang buktinya korek api," terang Mujamik.

Sementara pemadaman bara api di titik kebakaran masih berlajut dengan water bombing dari satu unit helikopter BPBD Sumatera Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui luas lahan yang terbakar. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar