Home

Sabtu, 18 Mei 2024

Demokrat Berikan Rekomendasi Penugasan ke Cik Ujang Dampingi Herman Deru di Pilgub Sumsel

Bakal calon gubernur Sumsel Herman Deru dikabarkan akan berpasangan dengan Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024, Senin (6/5/2024)

PALEMBANG, - Dikutip dari situs sripoku.com , DPP Partai Demokrat, telah mengeluarkan rekomendasi penugasan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) Cik Ujang (Cik U), sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur berpasangan dengan Herman Deru (HD) di Pemilihan Gubernur Sumsel November mendatang.

Surat yang ditandatangani Sekretaris DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya per tanggal 15 Mei 2024 tersebut, menjadi sinyal kuat untuk keluarnya rekomendasi pengusungan HD- Cik U di Pilgub Sumsel 2024.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sumsel Kiki Subagio membenarkan adanya surat penugasan dari DPP kepada Cik U untuk menjadi calon wakil Gubernur berpasangan dengan HD.

"Iya, berupa surat penugasan calon Wagub Sumsel, dengan HD di Pilgub Sumsel. Jadi DPP PD sudah memberikan tugas kepada Cik Ujang sebagai Wagub, dengan HD," kata Kiki saat dikonfirmasi, Jumat (17/5/2024).

Diterangkan Kiki, surat penugasan itu meminta Cik Ujang untuk berkonsolidasi dengan parpol yang ada, dalam penguatan koalisi di Pilgub Sumsel mendatang.

"Mudah- mudahanlah (rekomendasi resmi sebagai pengusung), kalau konsolidasi dan hasil komunikasi politik berjalan bagus, maka DPP akan menilai dan melihat serta mensurvei. Hasilnya akan mendapatkan rekomendasi resmi sesuai harapan DPP hasilnya," ungkap Kiki.

Pria yang terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan VII (Lahat- Pagar Alam- Empat Lawang) ini memprediksi, SK resmi dukungan balonkada nanti bisa pada akhir Juli atau Agustus mendatang.

"Biasanya SK keluar berbarengan jelang pendaftaran mungkin Juli atau Agustus. Mudah- mudahan secepatnya setelah menjalankan konsolidasi dan komunikasi politik untuk menemukan kesepakatan koalisi, baru keluar SK, " harapnya.

Ditambahkan Kiki, dengan majunya kader dalam hal ini ketua DPD Partai Demokrat Sumsel dalam kontestasi Pilgub tersebut, pastinya jadi semangat untuk memperjuangkannya nanti untuk menang.

"Kami sangat bangga ada kader maju dan kami siap berjuang, karena yang kita perjuangkan kader, apalagi jika yang ikut bertarung kader utama, meski ada kader lainnya yang ingin maju. Namun pastinya setelah ada keputusan resmi DPP (yang diusung) semua kader akan patuh, " tukasnya.

Sebelumnya, Mantan Bupati Lahat sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang, mengaku menerima 'pinangan' Herman Deru (HD) , sebagai Balon Wakil Gubernur Sumsel, pada Pilgub Sumsel mendatang.

Kepastian Cik Ujang mau jadi pasangan mantan Gubernur Sumsel Herman Deru, terlihat saat Cik Ujang mengembalikan formulir pendaftaran Balon Wakil gubernur Sumsel dari partai NasDem, Selasa (7/5/2024).

Cik Ujang hadir dikantor DPW NasDem Sumsel Palembang diantar sejumlah pengurus DPD partai Demokrat Sumsel, sebagai bentuk dukungan kepada sang ketua.

"Hari ini, kita mengambil dan mengembalikan formulir sebagai Wagub Sumsel dari partai NasDem, " kata Cik Ujang.

Dengan mendaftar di partai NasDem tersebut, menunjukkan keseriusan dirinya untuk dipinang Herman Deru, dan hal ini sekaligus menjawab spekulasi dirinya yang dipastikan tidak maju di Pilkada Lahat kembali untuk periode kedua.

"Untuk persentase berpasangan dengan HD, kalau dari Partai Demokrat untuk jadi Wakil Gubernur sudah 100 persen. Kalau dari partai NasDem tinggal rundingan dan nanti menentukan wakilnya, dan pak HD nyuruh kita. InsyaAllah diatas 75 persen (deal), " jelasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar