Home

Rabu, 19 Juni 2024

2 Remaja Putri Tenggelam Saat Main Speedboat di Sungai Arisan Gading Ogan Ilir

Satgas BPBD Kabupaten Ogan Ilir saat melakukan pencarian korban tenggelam akibat speedboat terbalik dan tenggelam di sungai Desa Arisan Gading, Ogan Ilir, Selasa, 18 Juni 2024. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sumeks.co , Gelaran speedboat yang berada di sungai Desa Arisan Gading Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, memakan korban.

Dua remaja putri dilaporkan tenggelam saat sedang menumpangi speedboat terbalik, yang berada di Desa Arisan Gading pada Selasa, 18 Juni 2024.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, membenarkan hal tersebut.

Menurut Edi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.18 WIB. Kejadian bermula saat speedboat yang ditumpangi 10 orang, tiba-tiba terbalik.

"10 orang ini menumpangi satu speedboat, delapan orang sudah ditemukan di pinggir sungai, dan dua lagi masih dicari," paparnya.

Usai mendapatkan laporan speedboat terbalik, personel BPBD Kabupaten Ogan Ilir, langsung menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian korban.

Satgas Kecamatan BPBD Indralaya Selatan, terlebih dahulu melakukan ground cek ke lokasi korban tenggelam di Desa Arisan Gading.

Ditambahkan Edi, dalam melakukan pencarian, personel menggunakan peralatan perahu karet untuk menyusuri sungai lokasi korban tenggelam.

"Ada perahu karet yang sudah terjun ke lokasi kejadian, untuk mencari korban tenggelam," sebutnya.

Dalam melakukan pencarian korban tenggelam, BPBD dibantu TNI, Polri, dan masyarakat sekitar dengan menggunakan peralatan sederhana.

Sementara itu, peristiwa tenggelamnya dua remaja putri di sungai Desa Arisan Gading ini, juga viral di media sosial Facebook.

Seperti diunggah oleh akun Facebook @Wahyuni Angraini, pada Selasa, 18 Juni 2024, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam unggahannya, akun Facebook ini memposting sebuah foto suasana di sungai Desa Arisan Gading yang merupakan lokasi tenggelamnya speedboat.

Lalu, akun Facebook ini juga menuliskan sebuah kalimat ucapan berbelasungkawa atas kejadian terbaliknya sebuah speedboat.

"Innalillahi wainna ilaihirojiun, Semoga Cepat betemu oo ya Allah," tulisnya.

Unggahan ini telah mendapatkan beragam komentar dari warganet, sebagian besar warganet turut berduka cita atas peristiwa terbaliknya speedboat tersebut.

"Tebalek bot, 2 ikok bdk belom di temuke info wng disikak tu ck mitu (Terbalik boat, dua orang belum ditemukan info dari orang yang berada disini seperti itu)," jelas pemilik akun menanggapi banyaknya komentar warganet.

Dan menurut akun ini pula, bahwa remaja putri yang dinyatakan hilang tenggelam tersebut berasal dari Desa Tanjung Lubuk dan Desa Mandi Angin.

Menurut salah satu akun Facebook yang mengomentari unggahan tersebut, salah satu remaja putri yang tenggelam tersebut telah ditemukan.

"Lh dapat Wang Tanjong lobok e tinggal bdk mandi angin info e tu betine (Sudah ketemu yang Tanjung Lubuknya, tinggal orang Mandi Angin, infonya perempuan, red)," kata akun yang lain.

Sebagaimana diketahui, di lokasi ini memang sering mengadakan gelaran speedboat pada saat momen Lebaran Idulfitri dan Hari Raya Iduladha.

Speedboat yang datang ini berasal dari daerah Pemulutan yang memang sengaja datang ke sungai yang ada di sepanjang Desa Tanjung Agung hingga Desa Arisan Gading. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : 2 Remaja Putri Tenggelam Saat Main Speedboat di Sungai Arisan Gading Ogan Ilir, Tim Masih Lakukan Pencarian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar