Home

Rabu, 19 Juni 2024

Serang Speedboat Maut di Ogan Ilir Ditetapkan Jadi Tersangka

Dua orang remaja putri penumpang speedboat terbalik di Indralaya Selatan, Ogan Ilir, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sripoku.com , Polres Ogan Ilir menetapkan Dewa Riki serang speedboat menjadi tersangka kasus terbaliknya speedboat yang menewaskan dua orang penumpang.

"Sudah ditetapkan tersangka karena kelalaian yang mengakibatkan orang meninggal dunia," kata Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Muhammad Ilham, Rabu (19/6/2024).

Tersangka diketahui bernama Dewa Riki (25 tahun), warga Pemulutan yang kini ditahan di Mapolres Ogan Ilir.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain mati.

Ancaman hukuman yang bakal diterima tersangka yakni pidana penjara paling lama 5 tahun.

"Intinya sudah ditetapkan tersangka," tegas Ilham.

Meninggalnya dua remaja putri akibat speedboat terbalik di Sungai Ogan wilayah Indralaya Selatan, Ogan Ilir, mengundang reaksi dari berbagai pihak.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Nazura Putri Balqis (14th) warga Desa Mandi Angin dan Jeany Clarisa (14th) warga Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Indralaya Selatan.

Keduanya ditemukan tak bernyawa, beberapa jam setelah speedboat yang mereka tumpangi terbalik pada Selasa (18/6/2024) petang pukul 15.00 WIB.

Salah satu pihak yang menaruh perhatian pada persoalan speedboat ini adalah anggota Komisi II DPRD Ogan Ilir, Mohammad Zahrudin.

Zahrudin berasal dari Dapil I DPRD Ogan Ilir wilayah Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara dan Indralaya Selatan.

Menurut Ketua Fraksi PPP DPRD Ogan Ilir ini, hiburan speedboat di Sungai Ogan merupakan tradisi tahunan setelah Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

"Namun sayangnya pengelola speedboat tidak memperhatikan keselamatan penumpang," kata Zahrudin diwawancarai terpisah.

Setidaknya dalam waktu lima tahun terakhir, hiburan speedboat menjadi primadona namun kerap ditentang oleh pihak berwajib.

Pasalnya pada 2019 lalu, terjadi kecelakaan speedboat sarat penumpang di Indralaya.

Kini tragedi speedboat di Indralaya kembali terjadi dan memakan korban dua orang sekaligus.

"Kami sempat ke lapangan dan menyaksikan ada pengelola speedboat menyediakan life jacket bagi penumpang. Sekarang perlengkapan keselamatannya tidak ada lagi," ujar Zahrudin.

Dirinya pun berjanji akan membawa persoalan ini le Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir agar jangan sampai kecelakaan di air tersebut kembali terjadi.

"Tradisi speedboat sulit dihilangkan. Kami akan dorong agar pengelola menggunakan perlengkapan keselamatan bagi penumpang," kata Zahrudin. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : BREAKING NEWS : Serang Speedboat Maut di Ogan Ilir Ditetapkan Jadi Tersangka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar