Home

Jumat, 05 Juli 2024

Hendak Bawa Kabur Motor yang Sedang Dipanasi, Pelaku Curanmor di Ogan Ilir Diamuk Massa

Pelaku Curanmor bersama barang bukti, saat diamankan di Mapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sumeks.co , Personel Polsek Pemulutan berhasil mengamankan seorang pria, yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor, Kamis, 4 Juli 2024.

Kapolsek Pemulutan, AKP Marinus Ginting mengungkapkan, pria yang berhasil diamankan tersebut bernama Febri, 28 tahun.

Pelaku merupakan seorang pengangguran, warga Gang Lama Plaju Palembang, yang kedapatan melakukan Curanmor di Desa Ibul Besar II Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Kapolsek, pelaku melakukan pencurian sepeda motor milik korban Adman Susilo, 30 tahun, warga Jalan Lingkar Selatan Ibul Besar II Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir.

Adapun kronologi kejadian, pelaku bermotor berboncengan dengan temannya bernama Yoga dengan menggunakan motor Honda Scoopy warna merah, yang merupakan temannya Yoga.

Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melihat sepeda motor yang sedang diparkir dan dipanasi dalam keadaan mesin hidup, lalu pelaku turun dari sepeda motornya.

"Pelaku ini lalu hendak mengambil sepeda motor tersebut," ujarnya.

Saat pelaku hendak memutarkan sepeda motor tersebut, tiba-tiba datang korban yang mengetahui aksi pelaku. Korban pun langsung mengamankan pelaku bersama masyarakat sekitar TKP.

Lalu, saksi pertama menyerahkan pelaku ke Pos Lalu Lintas Nila Kandi di Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Setelah mendapatkan informasi lewat handphone, kemudian Piket SPK dan piket Riksa Polsek Pemulutan, menuju Pos Lantas Nila Kandi untuk mengamankan satu orang pelaku tersebut.

"Karena pelaku ini sempat diamuk massa, lalu kami membawa pelaku ke Puskemas Pegayut untuk diobati," katanya lagi.

Kemudian, pelaku dibawa ke Polsek Pemulutan untuk diminta keterangan lebih lanjut guna proses penyidikan.

"Pelaku diamankan bersama barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna biru Nopol BG 4722 AEW," pungkasnya.

Aksi amuk massa warga terhadap pelaku Curanmor ini, sempat viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut palembang.terciduk.

Unggahan ini pun mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet menyayangkan aksi amuk massa yang dilakukan warga.

Sebagian besar warganet bahkan membanding-bandingkan kasus pencurian sepeda motor, dengan kasus korupsi yang dilakukan pejabat di negeri ini.

"Coba yg maling duitnya rakyat ada ga seperti tdi Konoha ini," ujar salah satu netizen.

Lalu, ada pula netizen bahwa aksi Curanmor yang dilakukan pelaku ini, terbilang kelas teri. Akan tetapi, cepat sekali ditindak oleh warga.

"Cepet nian kalu ngurusi ikan teri, yg maling duit negara didiemke Bae!," tegasnya.

"Maling kecil ini dihakimi maling besar dilindungi," ujar netizen lain.

"Bukti kalo masih banyak yang susah, gek giliran data pemerintah tingkat kemiskinan telah mengecil, hade," lanjut netizen lain. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Hendak Bawa Kabur Motor yang Sedang Dipanasi, Pelaku Curanmor di Ogan Ilir Diamuk Massa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar